Home Politik Warga Miskin di Aceh Besar Terima Bantuan 500 Paket Sembako

Warga Miskin di Aceh Besar Terima Bantuan 500 Paket Sembako

Aceh Besar, Gatra.com - Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H, masyarakat kurang mampu di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, menerima 500 paket sembilan bahan pokok (sembako), Kamis (18/04). Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, gula dan minyak goreng.

Bantuan sembako yang diberikan kepada warga miskin di sekitar Pesantren Imam Syafi'i di Sibreh, Sukamakmur diserahkan oleh Bupati Aceh Ir Mawardi Ali dan Syekh Dr. Ahmad Humud Al Jassar selaku donatur Pesantren Imam Syafi'i.

Bupati Aceh Besar mengucapkan terima kasih atas perhatian Kerajaan Kuwait yang telah membantu masyarakat Aceh dengan berdirinya Pesantren anak yatim Imam Syafi'i pasca Tsunami 2004 silam.

“Sembako ini dari orang yang tidak kita kenal dan mereka juga tidak mengenal kita sebagai penerima. Semoga Allah SWT membalas amal kebaikan mereka,” kata Mawardi.

Selain itu, ia mengatakan, Kuwait juga akan membangun masjid di dalam komplek pesantren yang ditandai dengan peletakan batu pertama. Sementara dana pembangunan akan diluncurkan pada Ramadhan tahun ini.

Sementara itu, Syekh Dr. Ahmad Humud Al Jassar mengatakan, terimalah bantuan amal shaleh dari kaum dermawan Kuwait ini, semoga bantuan sembako ini nantinya bisa menjadi berkah bagi masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Saya sangat merasa senang bisa langsung datang ke Aceh untuk mengantarkan sumbangan tersebut kepada warga Aceh,” kata Syeikh Ahmad.

Pesantren Imam Syafi'i ini dibangun pasca tsunami untuk menampung anak yatim korban tsunami seluruh Aceh. Saat ini tercatat 215 santriwan dengan 33 karyawan tetap. Pesantren ini mendidik Hadapan Al Qur'an, Pendidikan Karakter Islami serta Pendidikan Umum.


Reporter: Teuku Dedi

 

1122