Home Ekonomi Pembangunan Gedung OJK Solo Diharap Rampung Paling Awal

Pembangunan Gedung OJK Solo Diharap Rampung Paling Awal

Solo, Gatra.com – Otoritas Jasa Keuangan menargetkan pembangunan gedung perwakilan di sejumlah daerah dalam empat tahun mendatang. Pembangunan gedung OJK  di Solo diharapkan selesai paling awal.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso usai peletakan batu pertama Gedung OJK di Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/4). Wimboh menyatakan OJK membangun 35 kantor perwakilan di daerah.

”Target selesai yang paling cepat kami perkirakan gedung di Solo ini, meski sudah ada beberapa gedung lainnya yang dibangun,” ucapnya.

OJK telah memulai pembangunan gedung di beberapa daerah, seperti Yogyakarta, Papua, dan NTB. Namun pembangunan gedung-gedung ini diperkirakan selesai tidak dalam waktu dekat ini.

”Memang pembangunannya tidak serentak. Tapi kami perkirakan empat tahun ke depan sudah selesai semua. Dengan begitu, semua daerah bisa memiliki gedung sendiri,” ucapnya.

Pembangun gedung baru OJK untuk kantor perwakilan daerah sebagian menggunakan aset pemda setempat. Namun ada juga aset yang dibeli OJK secara mandiri.  

Gedung baru OJK di Solo berlokasi di Jalan Slamet Riyadi. Letaknya strategis karena berseberangan dengan rumah dinas Wali Kota di Loji Gandrung.

”Dengan memanfaatkan luas lahan sekitar tiga ribu meter persegi, gedung baru itu nantinya dibangun sekitar empat lantai. Saat ini lelangnya belum selesai. Dananya kami peroleh secara iuran dari lembaga-lembaga keuangan,” ucap Wimboh.

 

 

 

 

2444