Home Gaya Hidup Ulang Tahun ke-50, Anies Baswedan Rayakan Perjuangan Sang Ibunda

Ulang Tahun ke-50, Anies Baswedan Rayakan Perjuangan Sang Ibunda

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan genap berusia 50 tahun pada hari ini, Selasa (7/5). Pada hari spesialnya, Anies mengaku ingin merayakan perjuangan sang ibunda, Aliyah Rasyid. Menurutnya, berulang tahun berarti merayakan perjuangan ibu yang telah melahirkannya.

"Jadi, saya setiap ulang tahun justru menyempatkan untuk menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada ibunda karena dari beliau lah kita bisa seperti ini," ujar Anies selepas inspeksi pasar di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/5).

Selain menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang ibu, Anies juga meyampaikan doa dan harapannya. "Saya merasa bersyukur diberikan kesehatan. Mohon doanya agar dimudahkan dalam menjalankan amanat," ucap Anies.

Anies sempat menceritakan kondisi sang ibu yang baru saja pulang dari rawat inap di Rumah Sakit Pondok Indah. Ibunda Anies mengalami masalah Spinal Cord atau gangguan pada saraf dan tulang belakangnya. Penyakit itu membuat Aliyah Rasyid tak bisa bergerak sedikit pun selama tiga hari.

Meski sudah pulang, Aliyah Rasyid masih harus beristirahat di rumah. Oleh karena itu, Anies berjanji akan pulang dan merayakan hari lahirnya bersama keluarga. "Saya sudah janji nanti pulang awal, soalnya Ibu bilang mau bikin nasi tumpeng," ujarnya sambil tertawa kecil.

635