Home Politik Jalin Sinergitas TNI Polri di Maluku Buka Puasa Bersama

Jalin Sinergitas TNI Polri di Maluku Buka Puasa Bersama

Ambon, Gatra.com- Sekelompok anggota TNI dan Polri angkatan tahun 2004 di Kota Ambon, Provinsi Maluku, menggelar kegiatan buka puasa bersama dan pembagian makanan takjil kepada masyarakat.

Dua angkatan bersenjata yang lahir tahun 2004 ini memiliki nama kelompok berbeda yaitu BA Trimatra PK 11 TNI dan zAzg Polda Maluku.

Mengusung tema dengan spirit Ramadan yang penuh berkah kita tingkatkan silaturahmi dan sinergitas ajang silaturahmi ini berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Selasa sore (28/5/2019).

Ketua BA Trimatra PK 11 TNI Serma Muhlasin mengaku, kegiatan yang dilakukan bersama sejumlah rekan seangkatan dari Polda Maluku ini selain dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, juga bertujuan untuk membangun sinergitas.

Kami juga ingin memotifasi saudara-saudara dari TNI dan Polri lainnya agar bersatu, bersinergitas dan bangkit secara bersama-sama, ungkap Muhlasin kepada Gatra.com di sela pembagian makanan takjil.

Muhlasin yang merupakan anggota Paldam XVI/Pattimura ini mengaku jika anggota BA Trimatra PK 11 TNI terdiri dari satuan Angkatan Darat, Laut dan Udara.

Kami banyak di Ambon. Tapi sebagian besarnya sudah bertugas di luar. Saat ini kami tersisa sekitar dua puluhan orang. TNI AL ada 8 orang dan AU 2 orang, jelasnya.

Kelompok BA Trimatra PK 11 TNI tersebut dibentuk sebagai wadah silaturahmi, membangun kekompakan dan dapat secara bersama melaksanakan sejumlah kegiatan social lainnya.

Kita ingin jaga kekompakan khususnya TNI dan Polri, tandasnya.

Senada, Ketua zAzg Polda Maluku Bripka Budhi mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama sejumlah rekan TNI tersebut disamping untuk memupuk sinergitas, juga ingin bersama-sama menjaga kamtibmas baik secara nasional, maupun khususnya di Provinsi Maluku.

Kita ingin menampakan diri jika TNI dan Polri di Maluku selalu kompak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kita mengajak masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga kamtibmas di Indonesia, khususnya di bumi raja-raja (Maluku), ujarnya.

Budhi yang merupakan anggota Ditreskrimsus Polda Maluku ini mengaku kedekatan dan kekompakan antara personel TNI dan Polri angkatan tahun 2014 ini sudah berlangsung lama. Dua wadah ini sengaja dipersatukan untuk selalu bersinergitas dalam menjalankan tugas-tugas negara khususnya di Maluku.

Kita tetap melaksanakan silaturahmi, menjunjung tinggi kedewasaan dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini khususnya di Indonesia. Jadi kita tetap harus kompak bersatu tidak terpecah belah demi terselenggaranya keamanan nasional, khususnya di Maluku, pungkasnya.

 

230

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR