Home Gaya Hidup Wisata Alam Sipinsur Salah Satu Kunjungan Prioritas

Wisata Alam Sipinsur Salah Satu Kunjungan Prioritas

Doloksanggul, Gatra.com – Selama sepekan liburan lebaran, masyarakat banyak mencari tempat wisata alam. Objek wisata yang paling banyak di kunjungi adalah kawasan yang menyuguhkan keasrian alam dan keindahan panorama.

Untuk daerah Sumatera Utara (Sumut) wisata alam yang paling banyak di kunjungi mengisi liburan adalah Kawasan Danau Toba (KDT). Hampir seluruh destinasi di KDT menjadi sasaran kunjungan menghabiskan liburan bersama keluarga. Salah satu destinasi yang dipadati pengunjung adalah Objek Wisata Sipinsur di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Baca Juga: KemenPar Prediksi Kunjungan Danau Toba Mencapai 50 Ribu

Warga yang mencari wisata alam, umumnya adalah penduduk perkotaan. Untuk kawasan Sipinsur sendiri banyak di kunjungi warga dari daerah Asahan, Labuhan Batu, Medan dan Pematangsiantar. Umumnya mereka singgah ke Sipinsur untuk melihat keindahan panorama alam yang cukup baik. Ditambah lagi vegetasi alam Sipinsur yang masih sangat baik. “Sudah jarang kita dapat kawasan seperti ini, pegunungannya dapat, danaunya juga dapat. Kita puas datang dari asahan menggunakan sepeda motor selama empat jam. Kita yang ini akan menjadi kunjungan prioritas,” terang Lily, 24, Sabtu (9/6).

Lily mengatakan bahwa informasi tentang wisata alam banyak ditemukan dari instagram. Termasuk Sipinsur dan segala fasilitas yang tersedia di dalamnya. Menurut Lily informasi Sipinsur dari dari media sosial sangat menarik. Mengundang rasa penasaran untuk melihat keasrian alamnya. “Kita datang dan sangat membanggakan. Karena apa yang kita lihat di instagram sesuai dengan fakta,” jelasnya.

Baca Juga: Danau Toba Siap Menampung Wisatawan

Selain Lily, warga lainnya Ayu Akbar Sinaga, 26 juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya kawasan alam terbuka sangat tepat dikunjungi mengisi liburan. Terlebih untuk tahun ini, masa liburan tergolong panjang. Karena itu dapat digunakan untuk menjelajahi beberapa destinasi. “Saya kan mengetahui sipinsur dari media sosial. Saya penasaran. Terus kita dan kawan-kawan datang ke tempat ini. Ternyata sangat bagus,” katanya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

1895

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR