Home Gaya Hidup Warga Batanghari Temukan Tiga Granat Nanas Perang Dunia II

Warga Batanghari Temukan Tiga Granat Nanas Perang Dunia II

Batanghari, Gatra.com - Warga Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi menemukan granat jenis nanas diduga sisa Perang Dunia II.

Kapolres Batanghari AKBP Moh Santoso melalui Kapolsek Bajubang Iptu Alpian Ritonga membenarkan adanya penemuan granat nanas oleh warga.

"Penemuan tiga granat sekira pukul 15.30 WIB disamping rumah warga RT 14 RW 05, Kelurahan Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari," kata Alpian dikonfirmasi Gatra.com, Ahad (9/6) malam.

Alpian bilang tiga granat ditemukan Zulkifli. Dia saat itu hendak berjalan ke samping rumah Melly untuk mengambil kayu. Kemudian Zulkifli terjatuh dan tersandung sebuah besi berbentuk batu.

"Zulkifli membersihkan besi yang berbentuk batu tersebut, ternyata itu sebuah granat dan melaporkan temuan ke Polsek Bajubang," ujarnya.

Mendapat laporan Zulkifli, petugas Polsek Bajubang langsung mendatangi lokasi penemuan. Tiga granat jenis nanas diamankan ke Mapolsek Bajubang.

"Untuk sementara granat tersebut diamankan dengan cara menggali lubang dan memberi media dari pasir. Kondisi granat tersebut dalam keadaan berkarat," katanya.

Perwira dua balok di pundak ini berujar, tiga granat jenis nanas sisa perang dunia II akan diambil Tim Gegana Polda Jambi. Lokasi penemuan sekira 150 meter dari gedung lama Mapolsek Bajubang.

"Besok pagi granat berkarat ini akan dijemput Tim Gegana Polda Jambi," katanya.

566