Home Ekonomi Samosir Diprioritaskan untuk Pariwisata

Samosir Diprioritaskan untuk Pariwisata

Samosir, Gatra.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegaskan bahwa Kabupaten Samosir merupakan salah satu kabupaten yang diprioritaskan untuk pariwisata. Karena itu, Sumber Daya Manusia (SDM) harus dipersiapkan untuk pengembangannya. 

Mantan ketua PSSI tersebut mengatakan bahwa Kabupaten Samosir harus memiliki kemampuan dasar pada bidang-bidang pariwisata. "Kita harus persiapkan SDM yang memiliki mindset pariwisata, sehingga mereka mampu menjamu wisatawan dengan baik," terangnya dalam kunjungan kerja, Kamis (13/6).

Baca Juga: Karnaval Sigale Gale Momentum Mengangkat Budaya Samosir

Edy mengatakan bahwa semakin banyak wisatawan yang betah dan nyaman berlibur di Samosir, maka akan mendatangkan rezeki bagi masyarakat Samosir. Secara otomatis juga akan berdampak pada Provinsi Sumut secara umum. "Saya sudah keliling Indonesia, tetapi tak ada yang menurut saya lebih indah dari Sumut. Terutama Danau Toba ini, untuk itu harus bangga kita dan bersyukur kita. Surga kecil diberikan Tuhan untuk Sumut ini," ujarnya.

Baca Juga: Samosir Dijadikan Pilot Project Wisata Berbasis Lingkungan

Rencana-rencana perbaikan dan pengembangan untuk Danau Toba, jelas Edy Rahmayadi, telah disusun. Sebagian sedang proses perwujudan. Baik oleh pemerintah di tingkat pusat maupun di tingkat provinsi. Edy berjanji akan menindaklanjuti harapan dan permintaan yang dibutuhkan Pemkab Samosir. Terlebih untuk mempercepat pengembangan wisata di Samosir. Termasuk beberapa di antaranya masalah infrastruktur.

376