Home Olahraga Insiden Penembakan di Pawai Kemenangan Juara NBA Raptors

Insiden Penembakan di Pawai Kemenangan Juara NBA Raptors

Toronto, Gatra.com – Empat orang terluka terkena tembakan ketika para penggemar sedang merayakan parade kemenangan juara NBA untuk pertama kalinya Raptors, di Toronto, Kanada, Senin (17/6).

Polisi Toronto mengatakan dalam insiden tersebut tiga orang ditangkap dan dua senjata ditemukan, namun pihak berwenang belum menginformasikan latar belakang penembakan itu, seperti dikutip Associated Press, Senin.

Kerumunan penggemar Raptors berlari menghindari dari penembakan dalam satu penyerbuan dari alun-alun Balai Kota, yang penuh sesak dengan puluhan ribu orang. Sebelumnya, lebih dari satu juta penggemar memadati pusat kota Toronto dalam parade perayaan kemenangan gelar NBA pertamanya, Raptors.

Kepala Kepolisian Mark Saunders mengatakan, empat orang menderita luka tembak tetapi tidak ada yang meninggal dunia. Hanya menderita luka ringan ketika mereka berusaha untuk menjauh dari penembakan itu, kata Saunders, yang meminta saksi dan orang-orang yang mungkin memiliki video untuk tampil ke depan dan membantu penyelidik.

Ditanya apakah itu penembakan yang ditargetkan atau terkait terorisme, juru bicara kepolisian Allison Sparkes mengatakan penyelidikan sedang berlangsung.

Dalam pidatonya dari salah satu pemilik klub, menghentikan jalannya acara itu untuk memperingatkan tentang keadaan darurat dan meminta ketenangan. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Walikota Toronto John Tory, Final NBA MVP Kawhi Leonard dan para pemain lainnya termasuk di antara mereka yang berada di atas panggung pada saat itu.

Orang-orang di atas panggung tetap berada di tempatnya dan pidato dilanjutkan tidak lama setelah itu.

Mike Mudidi mengatakan, menikmati perayaan ketika mendengar teriakan di belakangnya bahwa seseorang telah mengeluarkan pistol. Dia mengatakan, terpana ketika orang-orang mulai berlari ke segala arah.

 

 

198