Home Milenial KLHK Sosialisasikan Upaya Pengendalian Perubahan Iklim

KLHK Sosialisasikan Upaya Pengendalian Perubahan Iklim

Jakarta, Gatra.com - Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Djati Witjaksono Hadi, mengatakan, acara 9th Indonesia Climate Change Forum and Expo diadakan setiap tahunnya untuk  menyoosialisasikan upaya pengendalian perubahan iklim.

"Acara yang diadakan hari ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka untuk sosialisasi upaya pengendalian perubahan iklim yang telah dilakukan Indonesia. Sosialisasi tersebut dimotori oleh KLHK RI sebagai National Focal Point The United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) ," ujar Djati saat ditemui usai acara 9th Indonesia Climate Change Forum and Expo di Gedung Rimbawan 1, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Selain sosialisasi upaya pengendalian perubahan iklim, Djati menuturkan, akan dilakukan penggalangan bantuan dari pihak terkait. Bantuan tersebut akan menjadi jembatan untuk pertemuan tahunan dalam rangka pengendalian iklim.

"Kami nantinya akan menggalang dukungan para pihak atau kementerian untuk melihat sejauh mana mereka peduli terhadap perubahan iklim. Nantinya, permasalahan perubahan iklim akan dibicarakan dalam pertemuan tahunan yang direncanakan pada September di Santiago, Chili," ungkapnya.

Djati berharap pertemuan ini akan membantu meningkatkan kepedulian masyarakat. Meskipun begitu, ia menyampaikan sudah banyak anak muda yang melakukan pengendalian iklim dan dapat menjadi motor penggerak di daerahnya masing-masing.

213