Home Olahraga Juventus Dapatkan Bek Ajax De Ligt

Juventus Dapatkan Bek Ajax De Ligt

Turin, Gatra.com - Bek tengah Belanda Matthijs de Ligt telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan juara Italia Juventus dari Ajax Amsterdam, demikian Sky Sports Italy melaporkan pada Sabtu (22/6).

Menurut laporan itu, Juventus akan membayar 62 juta pound untuk kapten Ajax, 19, yang merupakan salah satu pemain kunci di tim Belanda saat mengantarkan klubnya ke semi-final Liga Champions.

Dia akan menjadi pemain baru yang direkrut pelatih kepala Juventus Maurizio Sarri setelah pemain Italia itu ditunjuk sebagai penerus Massimiliano Allegri pekan lalu.

De Ligt mengatakan, awal bulan ini ia ditanya tentang kepindahan ke Juventus oleh Cristiano Ronaldo pada akhir final Liga Antar Negara setelah Portugal mengalahkan Belanda 1-0.

"Awalnya aku tidak memahaminya. Saya sedikit terkejut, jadi saya tertawa. Tetapi saya tidak mengatakan apa-apa, " kata De Ligt kepada televisi NOS Belanda.

Laporan media Spanyol mengatakan, pemain berperingkat tinggi itu diharapkan bergabung dengan Barcelona dan bersama dengan Frenkie de Jong, 22, yang akan pindah ke Spanyol bulan depan.

De Ligt masuk ke tim utama Ajax sejak berusia 17 pada 2016, menjadi starter reguler musim berikutnya dan segera menjadi bek yang paling didambakan di Eropa berkat kekuatan, antisipasi, dan kemampuannya dalam menguasai bola.

Dia bermain 90 menit dalam 17 dari 18 pertandingan dan mencetak tiga kali dalam kampanye Liga Champions bersama Ajax, setelah kekalahan semifinal melawan Tottenham Hotspur dengan gol tandang.

 

2733