Home Gaya Hidup Doxa Street Fair Dikunjungi Ribuan Warga

Doxa Street Fair Dikunjungi Ribuan Warga

Doloksanggul, Gatra.com – Doxa Street Fair 2019 yang digelar di Jalan Merdeka, Doloksanggul dikunjungi ribuan warga. Acara yang terbuka untuk umum tersebut diharapkan dapat memicu geliat usaha lokal untuk lebih baik lagi.

Dalam acara yang digelar selama dua hari, 22-23 Juni tersebut pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Humbang Hasundutan (Humbahas) dapat memperkenalkan produk lokal yang mereka produksi. Pelaku UKM yang diikutkan dalam Doxa Street Fair 2019 tersebut juga diwajibkan memberikan informasi produk kepada pengunjung.

Baca Juga: Pelaku UKM di Danau Toba Gelar DOXA Street Fair

“Sehingga pengunjung dapat mengetahui keistimewaan produk. Serta dapat mengenal fungsi dan manfaat setiap produk. Kita berharap lewat Doxa Street Fair 2019, pelaku UKM di sekitar Kawasan Danau Toba (KDT) dapat lebih memperluas pasar,” terang Koordinator Doxa Stret Faii, Jery Lumban Gaol, Minggu (23/6).

Jery mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong UKM di Humbahas, memperkenalkan UKM kepada masyarakat, sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi UMKM, serta memberikan hiburan dan karya kongkret terhadap pembangunan di Humbahas.

Baca Juga: Kekayaan UMKM Geopark Kaldera Toba Dipamerkan

Ia menjelaskan, Doxa Street Fair direncanakan menjadi even UKM fair yang akan digelar minimal tiga kali dalam setahun. Dengan harapan produk serta jasa UKM di Humbahas dapat lebih maksimal dan terukur hasilnya.

“Kegiatan ini kan memadukan antara atraksi budaya, kesenian, serta geliat komunitas dan pelaku usaha. Dengan kata lain ada efek yang diberikan masing – masing komunitas terhadap komunitas lainnya. Contohnya, komunitas motor dapat melihat kekayaan daerah dalam UKM. Demikian juga pelaku seni dapat menggunakan pasar UKM sebagai media mempertontonkan kemampuan. Karena itu ada efek domino,” jelasnya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

178

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR