Home Ekonomi Harga Tiket Pesawat LCC Turun Hanya di Hari Tertentu

Harga Tiket Pesawat LCC Turun Hanya di Hari Tertentu

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Kemenko Bidang Perekonomian Susiwijono mengungkapkan bahwa setelah mengadakan rapat dengan stakeholder, Pemerintah telah sepakat soal penurunan harga tiket pesawat Low Cost Carier (LCC) domestik pada hari-hari tertentu.

"Tiket yang turun adalah untuk LCC domestik di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Adapun penurunannya mencapai 50%," katanya kepada wartawan, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (01/07).

Susiwijono menambahkan, penurunan tarif hingga 50 persen juga hanya berlaku pada jam-jam tertentu. 

"Kemudian jam berapa saja flight-nya, antara keberangkatan pukul 10.00-14.00 waktu di masing-masing bandara, yang ketiga kita akan berikan alokasi seat tertentu," ujarnya.

Di tempat yang sama, Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan, Pemerintah berkomitmen tak akan mengorbankan masalah keselamatan dan keamanan penumpang, menyusul penurunan tiket LCC domestik pada waktu tertentu.

"Garuda, Citilink kita selalu menjaga safety, tidak akan dikorbankan adanya penurunan ini. Mudah-mudahan sharing cost tidak membuat beban yang lebih besar," ungkapnya.

Gatot menghimbau para maskapai LCC agar memaksimalkan penumpang pada saat jam-jam tertentu, yang tingkat okupasinya sedikit.

"Bagaimana kita bisa mengoptimalkan penumpang yang di jam jam okupansi sedikit," katanya.

101

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR