Home Olahraga Lewat Carity Run, Organisasi Ini Ringankan Beban WBP

Lewat Carity Run, Organisasi Ini Ringankan Beban WBP

Jakarta, Gatra.com - Second Chance Foundation, menggelar kompetisi lari Charity Run yang akan dilangsungkan pada (21/7), di Lot 16, SCBD Jakarta. Kegiatan ini diadakan untuk menghilangkan stigma buruk terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Untuk itu, Second Chance Foundation mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan Second Chance Charity Run 2019, yaitu lomba lari dengan konsep charity run untuk menggalang dana dengan dua kategori jarak tempuh, yaitu 5 km dan 10 km.

“Pembinaan yang kami lakukan tentu tidak akan maksimal jika tidak didukung oleh masyarakat. Kami sangat percaya bahwa masyarakat merupakan bagian dari tiga pilar Sistem Pemasyarakatan dalam pembinaan WBP, yaitu pemerintah, WBP, dan masyarakat. Dengan lomba lari seperti ini diharapkan mampu menghilangkan kesan negatif terhadap penghuni lapas,” jelas Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami di Jakarta, Selasa malam (2/7).

Pada saat yang sama, Evy Amir Syamsudin selaku founder Second Chance Foundation menjelaskan, komunitas lari yang mengikuti kegiatan ini akan menunjukkan kepedulian terhadap para warga binaan untuk mendukung acara ini.

“Second Chance Foundation turut menggandeng para penggiat lari dan komunitas yang juga ikut membantu menyebarkan semangat positif bagi para WBP, serta menggalang dana untuk biaya pelatihan bagi WBP selama berada di lapas,” katanya.

 

128