Home Olahraga Chelsea Pulangkan Lampard ke Stamford Bridge

Chelsea Pulangkan Lampard ke Stamford Bridge

London, Gatra.com - Chelsea akhirnya meresmikan mantan gelandangnya, Frank Lampard sebagai pelatih tim utama. Lampard dikabarkan dikontrak The Blues selama tiga tahun kedepan.

Demi menerima pinangan Chelsea, Lampard harus meninggalkan klub yang sebelumnya ia tangani, yakni klub divisi Championship, Derby County. Lampard akan menggantikan posisi Maurizio Sarri yang meninggalkan Stamford Bridge Juni lalu dan kembali ke Serie A untuk menangani Juventus.

Saat masih melatih Derby, Lampard hambir berhasil membawa timnya promosi ke Liga Premier. Derby melaju sampai babak play-off namun di final mereka harus takluk dari Aston Villa. Capaian itu merupakan musim pertama Lampard berkari menjadi manager.

Saat masih menjadi pemain, Lampard merupakan sosok penting bagi Chelsea. Saat masih bermain bersama Chelsea, Ia telah melakoni sebanyak 648 pertandingan dan memenangi 11 trofi. Lampard mengaku sangat bangga bisa kembali sebagai pelatih Chelsea.

"Semuanya tahu cintaku pada klub ini dan sejarah yang telah kami bagikan. Namun, satu-satunya fokusku ada mempersiapkan tim untuk musim depan. Aku berada disini untuk bekerja keras untuk membawa kesuksesan bagi klub dan aku tidak sabar untuk segera memulainya," ujar Lampard dilansir dari BBC.

Penunjukkan Lampard ini berselang sembilan hari setelah Derby mengumumkan memberikan izin pada Lampard untuk berdiskusi pada Chelsea. Penunjukkan ini juga terpaut 18 hari sejak Sarri tinggalkan Chelsea.

Direktur Teknik Chelsea, Marina Granovskaia mengatakan bahwa penampilan Lampard saat menangani Derby menunjukkan bahwa Ia adalah salah satu manajer muda paling berbakat.

"Kami senang bisa menyambut kembali Frank di Chelsea sebagai pelatih, Frank memiliki pengetahuan dan pemahaman yang fantastis mengenai klub," ujar Marina.

Selain Lampard, tangan kanannya saat melatih Derby juga mengikuti jejaknya ke Chelsea. Asisten manajer Derby, Jody Morris dan pelatih tim utama Chris Jones juga bergabung dengan Lampard di Stamford Bridge, sementara mantan rekan setimnya, Petr Cech ditunjuk sebagai penasihat teknis bulan lalu.

101