Home Kesehatan Keluarga Sutopo BNPB di Boyolali Siapkan Pemakaman

Keluarga Sutopo BNPB di Boyolali Siapkan Pemakaman

Boyolali, Gatra.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal di Guangzhou, Cina. Keluarga Sutopo di Boyolali mulai melakukan persiapan untuk pemakamannya.
 
Adik ipar Sutopo, Ahmad Jatmiko, mengatakan  saat ini keluarga tengah mempersiapkan pemakaman. Pemakaman Sutopo direncanakan besok, Senin (8/7).
 
"Rencananya besok, sebab hari ini baru sampai setelah diterbangkan dari Guangzhou," ucapnya saat ditemui di kediaman orang tua Sutopo di Boyolali, Minggu (7/7).
 
Ahmad mengatakan jenazah Sutopo disinggahkan sehari di Jakarta. Sebab akan ada prosesi upacara dari BNPB untuknya. 
 
"Baru setelahnya besok pagi dibawa ke sini," ucapnya.
 
Rencananya Sutopo dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sonolayu yang berjarak sekitar 500 meter dari kediaman orang tua Sutopo. Pemilihan pemakaman di TPU Sonolayu ini merupakan keinginan orang tua Sutopo. 
 
"Memang orang tua yang menginginkan dimakamkan di sini. Supaya mengurusnya mudah," ucapnya.
 
Gatra.com melihat keluarga dan tetangga tengah menyiapkan pemakaman di kediaman orang tua Sutopo, Surodadi RT 07/RW 09, Siswodipuran, Boyolali. Pejabat BNPB dan pejabat lainnya belum terlihat datang. Baru ada pejabat dari Pemkab Boyolali yang membantu proses pemakaman.
 
"Yang dari Jakarta masih perjalanan," ucapnya.
 
Sutopo dikabarkan meninggal pada pukul 02.00 waktu Guangzhou, Cina. Pria ini meninggalkan seorang istri, Retno Utami Yulianingsih, 
 dua orang anak, serta orang tua Sutopo, Sri Rusmandari dan Suharsono.
168