Home Milenial Gempa Susulan 5.2 SR di Halsel, Satu Warga Tewas

Gempa Susulan 5.2 SR di Halsel, Satu Warga Tewas

Ternate, Gatra.com - Gempa susulan berkekuatan 5,2 Skala Richter menguncang daratan Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) Senin (15/7/2019) sekira pukul 00.44 WIT.
 
Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi terletak pada koordinat 0,55 LS dan 127,88 BT; dengan jarak 43 kilometer arah timur laut Labuha dengan kedalaman 10 kilometer. 
 
Meski tidak berpotensi tsunami, namun berdasarkan informasi yang diterima Gatra.com, puluhan rumah ambruk saat gempa beruntun mengguncang wilayah tersebut.
 
Tidak hanya di Labuha, getaran gempa juga terasa di Gane Luar. Hingga berita ini ditulis, tercatat ada satu korban jiwa atas nama Aisya (45), meninggal akibat tertimpa bangunan.
 
Lifret Ancak, warga Desa Ranga-ranga, Kecamatan Gane Timur Selatan, Halsel, saat dikonfirmasi Gatra.com, Senin (15/7), mengatakan sampai saat ini, masih banyak warga yang mengungsi di perbukitan.
 
"Lifret mengatakan, semua warga di Ranga-ranga enggan pulang ke rumah karena banyak bangunan yang rusak."Warga belum berani pulang ke rumah," katanya.
287

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR