Home Gaya Hidup Film The Lion King Dominasi Box Office

Film The Lion King Dominasi Box Office

Los Angeles, Gatra.com - Film Disney terbaru The Lion King berhasil merajai list film box office pada pekan ini. Film remake dari judul yang sama di tahun 1994 tersebut berhasil mendulang kesuksesan besar dengan mengumpulkan US$185 juta dari 4.756 penayangan di bioskop wilayah Amerika Utara dalam penayangan 3 hari setelah dirilis.

Angka tersebut juga merepresentasikan film The Lion King sebagai film kedua terbaik dalam debut domestik di tahun ini, hanya kalah dari film blockbuster andalan Marvel Cinematic Universe, Avengers : Endgame. Pencapaian The Lion King juga menjadikan film animasi tersebut sebagai film dengan jumlah penayangan pertama terbesar untuk film remake Disney yang bertemakan kartun atau animasi.

Reuters, Senin (22/7), mewartakan, di seluruh dunia, The Lion King juga sukses diterima para pecinta film dengan berhasil mengumpulkan US$433 juta. Film bertemakan kehidupan hewan tersebut juga baru saja dirilis di pasar Cina dan telah mendulang angka sebesar US$98 juta, sehingga menambah angka pendapatan seluruh dunia hingga mencapai US$531juta.

Baca juga: Resensi The Lion King:Cerita Tak Berubah dengan Visual Indah

Teknologi terbaru dan ciamik yang ditampilkan di film arahan Jon Favreau ini merupakan andalan utamanya. Film tersebut menampilkan kehidupan di Pride Land yang sangat realistik sehingga menyedot respons yang berbeda-beda dari para penonton. Namun, tampaknya formula yang dijalankan di film Lion King tersebut terbukti antiterhadap kritik. Meskipun sempat dikritisi oleh para kritikus film, nyatanya penonton masih sangat menyukai apa yang ditampilkan di film Lion King tersebut.

Film The Lion King memberikan tambahan berharga terkait penggaetan angka penonton domestik. Tidak hanya dari faktor nostalgia pada film tahun 1994, namun para penonton tertarik untuk melihat aksi binatang yang nampak seperti binatang nyata dan ditambah pengisi suara yang tidak usah dipertanyakan yaitu Donald Glover (Simba), Beyonce Knowles (Nala), dan James Earl Jones (mufasa).

652