Home Olahraga Menpora Imam Nahrawi juga Batal Buka Kejurnas Dayung Jambi

Menpora Imam Nahrawi juga Batal Buka Kejurnas Dayung Jambi

Jambi, Gatra.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi dipastikan batal membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung tingkat pelajar yang digelar di Danau Sipin, Kota Jambi.

Pantauan di lapangan, Spanduk Imam Nahrawi bersama Gubernur Jambi Fachrori Umar sudah bertebar di jalan-jalan utama di Kota Jambi. Spanduk berukuran cukup besar itu pun menyita perhatian para pengendara yang melintas di jalan tersebut. Imam Nahwari

diwakili Raden Isnanta selaku Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI. Belum diketahui pasti batal hadirnya Imam ke Jambi. Namun informasi di rumah dinas Gubernur Jambi, lantaran ada agenda lainnya.

"Deputi yang mewakili Menteri," ujar Fachrori Umar usai jamuan makan malam bersama rombongan atlet di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Pasar Kota Jambi, Selasa (23/7).

Kejuaraan ini diikut lebih 200 atlet dari 24 rombongan 12 provinsi di Indonesia yang ambil bagian di pesta olahraga tersebut. Perlombaan Kejurnas Dayung dengan panjang lintasan 1.600 meter, dan ada dua cabang perlombaan, cabang Kano dan cabang Twins.

Baca juga: Jokowi, SBY dan Habibie Sampai JK Batal Hadir di Jambi

Awalnya, Pemprov Jambi mengagendakan Presiden RI Joko Widodo membuka langsung kejuaraan tersebut pada Rabu (24/7). Selain Jokowi, dua mantan Presiden RI, BJ Habibie, Susilo Bambang Yudhoyono sampai Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Namun, kabar dari rapat pembahasan persiapan dipimpin Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang digelar di Kantor Gubernur Jambi, Senin (22/7) kemarin, undangan yang dikirim dari jauh hari ke para petinggi negara itu, batal hadir lantaran ada agenda lainnya.

Kemudian tamu undangan lainnya yang dipastikan tidak hadir, Ketua Umum Pengurus Besar Pengurus Olahraga Dayung (PODSI) sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Basuki diwakili oleh pengurus pusat PODSI.

Baca juga: Presiden Jokowi, SBY, Habibie sampai JK Dijadwalkan ke Jambi

Sebelumnya, Fachrori mengakui, mengundang para tokoh negara tersebut lantaran memiliki hubungan kedekatan. Di antaranya Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, bahkan Presiden Joko Widodo yang sering mengunjungi Provinsi Jambi. Sedangkan BJ Habibie merupakan teman lama Fachrori sesama organisasi di ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia).

410