Home Politik Tifatul Sembiring di Laga Pilkada Medan

Tifatul Sembiring di Laga Pilkada Medan

Medan, Gatra.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasukkan nama Tifatul Sembiring dalam bursa Bakal Calon (Balon) Wali Kota yang akan di usung pada Pilkada Medan 2020 mendatang.
 
Masuknya nama Tifatul Sembiring setelah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumut menggelar Pemilihan Umum Internal (PUI). Mantan Menkominfo era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan satu dari 5 Balon Wali Kota Medan yang dipersiapkan PKS. "Ada 5 yang terjaring sebagai Balon berdasarkan PUI," terang Ketua DpW PKS Sumut, Hariyanto, di Medan, Sabtu (27/7).
 
 
Hariyanto menyebut selain Tifatul 4 nama lain yang terjaring pada PUI adalah Salman Alfarisi yaitu Ketua DPD PKS Medan. Hidayatullah, Caleg DPR RI terpilih dapil Sumut, Usman Djafar yaitu Pengurus Dewan Syariah Wilayah, dan termasuk dirinya sendiri. "Dari 5 nama itu ustaz Salman yang mendapat suara tertinggi," ucapnya tanpa merinci jumlah suara yang diperoleh untuk masing-masing calon.
 
Menurutnya, 5 nama tersebut belum final karena proses politik masih berlangsung. "Politik sangat dinamis, 5 nama itu belum tentu untuk Medan 1, bisa juga Medan 2," bebernya.
 
 
Dalam kesempatan itu, ia mengaku DPW  PKS Provinsi Sumut akan menggelar Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Garuda, Minggu 28 Juli 2019.  "Ada dua agenda penting yang akan dibahas dalam Rakorwil besok," ucapnya.
 
Agenda penting yang akan dibahas dalam kegiatan Rakorwil yakni Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota DPRD terpilih baik ditingkat kabupaten/kota dan Provinsi Sumut. "Agenda penting kedua yakni konsolidasi pemantapan persiapan untuk menyambut Pilkada serentak 2020," ungkapnya. 
 
Reporter: Putra TJ
435