Home Politik Golkar Sumut Targetkan Kemenangan 70 Persen

Golkar Sumut Targetkan Kemenangan 70 Persen

Medan, Gatra.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar menargetkan kemenangan 70% dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di Sumut. Saat ini ada 23 kabupaten dan kota yang akan ikut Pilkada serentak. 
 
Target tersebut diungkapkan Ketua Korbid Pemenangan Pemilu DPD Golkar Sumut, Wagirin Arman, di Medan, Minggu (28/7). Dia optimisi target tersebut dapat direalisasikan dengan kerja keras dan soliditas kader. Apalagi, banyak kader potensial Golkar yang bisa diusung untuk agenda Pilkada mulai dari calon bupati, calon wakil bupati, calon wali kota dan calon wakil wali kota.
 
 
"Kabupaten/kota yang perolehan kursi DPRD kabupaten/kota Partai Golkar sebagai pemenang maka kader didorong maju sebagai calon kepala daerah. Sedangkan bagi yang perolehannya relatif kecil didorong dan ditarget maju sebagai calon wakil kepala daerah," tegasnya.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak tahun 2020. Ia mempersiapkan kader murni Partai Golkar untuk maju sebagai calon  di 23 kabupaten/kota se-Sumatera Utara.
 
 
"Kader murni Partai Golkar harus maju (Pilkada serentak di 23 kab/kota se-Sumut). Apakah calon bupati, wakil bupati, wali kota atau wakil wali kota. Minimal jadi nomor 2 lah ," tegas Doli.
 
Dijelaskan Doli, yang dimaksud kader murni adalah seseorang yang dibesarkan dan berproses dalam dinamika Partai Golkar.  
 
151