Home Politik Ribuan Warga Sambut Kedatangan Jokowi di Geosite Sipinsur

Ribuan Warga Sambut Kedatangan Jokowi di Geosite Sipinsur

Humbanghasundutan, Gatra.com – Ribuan warga Humbang Hasundutan (Humbahas) menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di kawasan Geosite Sipinsur, Geopark Kaldera Toba (GKT), Senin (29/7).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam rangka kunjungan kerja ke Kawasan Danau Toba (KDT) telah dinanti- nanti warga Humbahas. Warga mengaku kedatangan mantan walikota Solo tersebut merupakan kunjungan istimewa mengingat kawasan Sipinsur merupakan kawasan Dataran Tertinggi terpopuler di KDT.

Baca Juga: Jokowi Direncanakan Menginap di Taput

“Kalau Sipinsur kan merupakan kawasan wisata terpopuler saat ini karena mudah di jangkau. Namun kedatangan presiden jauh lebih istimewa karena presiden melihat suasana perkampungan warga dan objek secara langsung,” terang salah satu warga, Simon Siregar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbahas mengaku bahwa persiapan kedatangan presiden di Sipinsur sudah dilakukan dengan baik. Kedatangan Jokowi di Sipinsur memberikan warna yang berbeda bagi masyarakat Humbahas. Karena pengunjung dapat menyapa pimpinan negara secara langsung.

Baca Juga: Sore ini, Presiden Mendarat di Silangit

Sekretaris Daerah (Sekda) Humbahas, Tonny Sihombing mengatakan bahwa presiden dalam kunjungan hari pertama di KDT dijadwalkan akan mendatangi dua lokasi wisata geosite. Yakni Kawasan Geosite Sipinsur dan Kawasan Geosite Bakkara. Namun ada perubahan jadwal, dimana presiden tidak memungkinkan untuk turun ke lembah Bakkara mengunjungi Istana Sisingamangaraja ke XII.

“Kalau sejak awal memang sudah diingatkan tentatif terkait jadwal. Kita harap masyarakat memaklumi perubahan jadwal ini. Karena banyak aspek yang menjadi pertimbangan untuk membawa presiden turun ke lembah Bakkara,” terangnya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

769