Home Politik Periksa Ruang Kerja Sekda Jabar, KPK Amankan Dokumen

Periksa Ruang Kerja Sekda Jabar, KPK Amankan Dokumen

Bandung, Gatra.com- Lebih dari lima jam petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Iwa Karniwa di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (31/7). Pemeriksaan tersebut menyusul dugaan keterlibatan Iwa pada kasus korupsi Meikarta.

Berdasarkan pantauan, sedikitnya delapan petugas KPK mendatangi Gedung Sate pukul 09.00 WIB. Selain ruang Sekda, petugas juga menggeledah ruangan asisten pribadi Iwa dan staf. Di mana ketiga ruangan tersebut berdampingan

Sekitar pukul 14.40 WIB, petugas meninggalkan ruang kerja Iwa dengan membawa dua koper dan satu dus. "Bawa dokumen-dokumen," singkat salah satu petugas KPK.

Dengan dikawal polisi bersenjata lengkap, petugas membawa sejumlah dokumen tersebut ke dua unit mobil berwarna silver yang menunggu di depan lobby Gedung Sate.

Sementara itu, salah seorang petugas keamanan dalam (Kamdal) Gedung Sate, Yanto Rukmana mengatakan tidak tahu persis apa yang diamankan petugas dari ruang kerja sekda. Mengingat penggeledahan dilakukan secara tertutup.

"Saya nggak tahu jelas. Tapi ada beberapa (dokumen) yang dibawa. Yang saya lihat ada dua koper, satu dus," ujar Yanto.

Dia katakan, petugas KPK yang menggeledah ruangan sekda berjumlah delapan orang. Sebelumnya perwakilan dari lembaga antirasuah tersebut menujukan identitasnya sebagai anggota KPK.

"Enam laki-laki, sisanya perempuan. Pas datang pakai batik, tadi di dalam pakai rompi KPK," pungkasnya.

 

60