Home Olahraga Sapwaturahman Terbaik di Lompat Jauh Putra Kejurnas Atletik

Sapwaturahman Terbaik di Lompat Jauh Putra Kejurnas Atletik

Bogor, Gatra.com - Atlet nasional peraih medali perunggu Asian Games 2018, Sapwaturahman kembali menorehkan prestasi. Kali ini, dia mencatatkan diri menjadi yang terbaik di nomor lompat jauh putra final Kejurnas Atletik 2019.

Sapwaturahman mendapat lompatan yang terjauh dengan 7.29 meter di depan pelompat jauh asal Bangka Belitung, Suwandi Wijaya dan Noval dari DKI Jakarta.

Baca Juga: Bupati Bogor Apresiasi Kejurnas Atletik di Stadion Pakansari

"Sebenarnya apa, lihat dari awal tahun grafiknya turun terus. Yang pasti saya perlu pembenahan belajar dari kesalahan. Saya juga enggak ngeliat ini sesuatu yang buruk buat saya," kara Sapwa, panggilan Sapwaturahman, saat ditemui di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (3/8).

Hasil yang diraih dalam Kejurnas Atletik tahun ini masih jauh dari rekor terbaiknya saat di Asian Games 2018 dengan lompatan 8.09 meter.

"Tadi saya nemuin lompatan yang bagus, yang jauh juga. Tapi ada yang enggak dapat. Tadi lompatan pertama kedua udah bagus banget, cuma bagaimana biar enggak dis [diskualifikasi], itu yang saya cari," jelas Sapwa.

Baca Juga: PB PASI Pertimbangkan Gelar Kembali Indonesia Open

Dia menambahkan masih banyak yang harus dilatih menjelang SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Dia ingin meningkatkan pada awalan atau approach dan check mark dia.

Sapwa sendiri dari awal tahun sudah mengamankan tiket SEA Games saat berhasil meraih lompatan 7.97 meter di Malaysia, di Taiwan 7.7 meter, dan Doha juga 7.7 meter. Sementara, batasan minimal untuk masuk SEA Games adalah 7.60 meter. Selain itu, Sapwa juga tercatat lolos masuk PON.

823