Home Politik Gubernur NTT Lantik Bupati Ende Dan Sumba Barat Daya

Gubernur NTT Lantik Bupati Ende Dan Sumba Barat Daya

Kupang, Gatra.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat Ahad 8 September 2019 melantik Bupati Ende, Ahmad Djafar, Bupati dan Wakil Sumba Barat Daya, dr Cornelis Kodi Mete dan Marthen Christian Taka di Aulau El Tari Kantor Gubernur NTT.

Ahmad Djafar, Wakil Bupati Ende dilantik sebagai Bupati Ende definitif menggantikan almarhum Marsel Petu yang meninggal 26 Mei 2019 lalu. Sementara Cornelis Kodi Mete, dan Marthen Christian Taka adalah pasangan pemenang Pilkada Sumba barat Daya tahu 2018 lalu.

Dalam arahannya Gubernur minta dua Bupati ini untuk terus bekerja, meningkatkan program kerja yang ada, bersinergi dengan Pemprov untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Kita harus membuat lompatan agar secara perlahan suatu saat nanti NTT harus keluar dari predikat Provinsi termiskin ketiga di Indonesia ,” kata Viktor.

Kedua Bupati juga harap Gubernur Viktor agar terus mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya masing–masing. “Saya harapkan agar Program Pariwisata sebagai lokomotif pembangunan terus digenjot. Terus lakukan koordinasi dengan Pemprov menyangkut alokasi anggaran ke daerah,” ujar Viktor.

Untuk Ende selain keunikan danau tiga warna Kelimutu, harus juga dikembangkan destinasi–destinasi lain, baik itu wisata bahari dan lainnya.

“Kabupaten Ende ada banyak potensi, destinasi yang selama ini belum digarap dengan baik. Jangan hanya andalkan danau tiga warna Kelimutu. Gali dan kembangkan destinasi lain yang cukup potensial namun belum sepenuhnya digarap dengan baik,” ujar Viktor.

Sementara untuk Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Gubernur Viktor minta agar segera menuntaskan masalah stunting yang cukup tinggi sekarang ini.

“Soal Stunting, Kabupaten Sumba Barat Daya memegang rekor, tertinggi dari 22 kabupaten/Kota di NTT. Saya minta agar segara berupaya menuntaskan masalah ini. Minimal secara bertahap dalam waaktu tidak terlalu lama bisa menurunkan angka tertinggi ini,” katanya.

319