Home Milenial Tak Penuhi Syarat, Lelang Jabatan Sekda Merangin Diulang

Tak Penuhi Syarat, Lelang Jabatan Sekda Merangin Diulang

Merangin,Gatra.com - Lelang jabatan Sekda Kabupaten Merangin, kembali diulang. Pasalnya, peserta yang lolos pasing grade kurang dari tiga orang. Selain jabatan Sekda, ada dua OPD yang lelang jabatannya diulang, di antaranya Kadis Perikanan dan Kasat Pol PP.

Jabatan Sekda dan jabatan Kadis Perikanan hanya dua peserta memenuhi passing grade, lalu Kasat Pol PP hanya satu peserta yang lolos.

Kepala BKPSDMD Merangin, Nasution melalui Kabid Kepangkatan dan Mutasi Pegawai, Zairi membenarkan tiga jabatan yang dilelang tidak bisa ke tahap selanjutnya, karena peserta yang lulus kurang dari tiga orang.

"Itu jabatan Sekda, Kasat Pol PP dan Kadis Perikanan. Tiga OPD tersebut terhenti pada tahap assessment, karena tidak tercapai passing grade," ujar Zairi saat (10/9).

Baca Juga: Sekda Merangin: Pengajian Seperti Buntut Tikus

Tiga jabatan eselon II tersebut akan kembali dibuka pendaftarannya, sehingga nantinya dapat memenuhi syarat untuk diajukan hingga penetapan peserta terpilih. Namun pihaknya terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan KASN, untuk proses selanjutnya.

"Lelang akan kembali kita buka, yang lolos itu sifatnya menunggu pendaftar berikutnya. Yang lolos saat ini sifatnya menunggu, namun kita masih akan berkonsultasi dengan KASN untuk langkah selanjutnya," ujar Zairi.

Baca Juga: Tujuh Anggota DPRD Asal Merangin Diminta Bangun Daerah

Untuk diketahui, hanya enam jabatan eselon II yang dilelang melaju ke tahap selanjutnya. Keenam jabatan eselon II yang lolos tersebut yakni, Kadis PMD, Kadis Kesehatan, Kepala BPPRD, Kadis Arsip dan Perpustakaan. Lalu Kadis PUPR dan Kadis Damkar dan Penyelamatan.

Lelang jabatan eselon II di Kabupaten Merangin tahapan selanjutnya adalah pengukuran kompetensi bidang berupa penulisan makalah, yang akan dilaksanakan pada 13-14 September 2019 mendatang.

528