Home Politik ASN di Sumbar Diingatkan Tingkatkan Kinerja

ASN di Sumbar Diingatkan Tingkatkan Kinerja

Padang, Gatra.com - Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Irwan Prayitno berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sumbar meningkatkan kinerja. Terutama ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat.

"Kenaikan pangkat atau golongan ini sudah diatur pemerintah. Jika tidak ada kesalahan yang dilakukan, setiap empat tahun akan mendapatkan kenaikan pangkat," ujarnya saat penyerahan SK tentang pengangkatan pangkat pegawai, Senin (23/9) di Padang.

Dikatakannya, dengan adanya kenaikan pangkat ini hendaknya lebih memacu dan memotivasi kinerjanya pegawai ASN. Apalagi kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah, yakni kepada yang pegawai yang berprestasi.

Menurut Irwan, apresiasi tersebut bentuk terima kasih pemerintah kepada pegawai yang telah mengabdikan diri kepada negara. Apabila nanti ASN tersebut sudah mencukupi dari segi pangkat, suatu saat sudah bisa menjadi syarat menduduku jabatan struktural.

Kendati demikian, setiap jabatan harus melalui berbagai proses, dengan menggali potensi dan prestasi. "Kemampuan pegawai akan dinilai. Tapi dari segi pengkat, yang dapat SK ini sudah mencukupi. Makanya, harus tingkatkan lagi kinerja," ungkap Irwan.

137