Home Politik Aksi Demo di Medan Berakhir Ricuh

Aksi Demo di Medan Berakhir Ricuh

Medan, Gatra.com – Aksi mahasiswa dari berbagai kampus di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (24/9) berakhir ricuh. Pihak kepolisian membubarkan massa yang sudah mulai anarkis dengan menurunkan sejumlah peralatan taktis.

Aksi yang berujung bentrok tersebut dibubarkan kepolisian setelah adanya lemparan batu dari arah pendemo. Pihak kepolisian berupaya menenangkan massa agar tidak anarkis. Namun mahasiswa yang demo menolak pengesahan Revisi Undang – Undang KPK, dan KUHP tersebut terus melakukan pelemparan.

Pihak kepolisian akhirnya mengeluarkan tembakan air dan gas air mata. Mahasiswa membalas polisi dengan melempari batu. Sejumlah kaca- kaca di kantor DPRD Sumut pecah. Massa memaksa masuk ke Gedung DPRD, namun berhasil di halau polisi.

Suasana kerusuhan dalam aksi penolakan RUU KPK di Medan, Sumatera Utara, Selasa (24/9). (GATRA/Baringin Lumban Gaol/re1)

Pihak kepolisian membubarkan massa, serta memecah konsentrasi massa ke sejumlah ruas jalan di sekitar kawasan DPRD Sumut. Hingga berita ini dikirimkan bentrokan antar mahasiswa dan kepolisian masih terus berlanjut.

Akibatnya sejumlah ruas jalan dari dan menuju DPRD Sumut ditutup untuk keselamatan pengendara. Pihak kepolisian masih memblokade aksi massa di kawasan jalan Kejaksaan Medan, Jalan Imam Bonjol dan kawasan lapangan Benteng.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

869