Home Gaya Hidup Waqara Siap Melayani Kebutuhan Umrah di Indonesia

Waqara Siap Melayani Kebutuhan Umrah di Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Perusahaan Umrah Marketplace berbasis teknologi, Waqara melakukan Grand Launching, hari ini, Rabu (25/9). 

Sebagai perusahaan yang terdaftar di OJK, Waqara menjadi pionir dalam industri Umrah.

Chief Executive Officer (CEO) Waqara, Dino Patti Djalal mengatakan, dalam industri Umrah, Waqara menghubungkan perbankan, jasa umrah, asuransi, lembaga pembiayaan, dan pemerintah. Semua itu terhubung dalam satu ekosistem untuk memudahkan umat muslim dalam beribadah.

"Waqara didirikan agar Umrah menjadi lebih aman, mudah, dan terjangkau bagi umat Islam di Indonesia," kata Dino di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/9).

Dino mengatakan dengan kehadiran Waqara juga menjawab keresahan umat Muslim dalam memilih agen travel Umrah. Selama ini berbagai kasus penipuan bisnis Umrah di Indonesia telah merugikan umat.Waqara hadir sebagai marketplace umrah terpercaya.

"Jadi ada 200 ribu sampai 300 ribu korban penipuan bisnis umrah bodong. Korban kerugian umroh mencapai Rp4,5 triliun dalam dua setengah tahun terakhir. Kami bukan travel agent, kita adalah marketplace. Kami memberikan kepercayaan kepada umat," kata mantan Wakil Menteri Luar Negeri ini.

Waqara hadir di Indonesia dalam bentuk aplikasi mobile yang menyediakan berbagai fitur inovatif. Dalam aplikasi ini, tersedia umrah Marketplace dengan partner travel pilihan.

Dalam Order Tracking System yang memudahkan pengguna dalam menyiapkan keberangkatan umrah. Ada juga fitur pembiayaan dari berbagai bank. Opsi pembayaran juga bervariasi, mulai dari tunai, debit, virtual accounts, dan lainnya.

Dino menjelaskan, Waqara juga menyediakan asuransi gagal berangkat, gagal visa, untuk menjamin calon jamaah umrah. WaqaraMall juga tersedia di aplikasi ini, yang memungkinkan penggunanya belanja produk halal.

“Melalui Waqara, penggunanya juga bisa membuka rekening bank secara langsung melalui aplikasi. Tersedia juga fitur kiblat, doa-doa, masjid terdekat, Al-Quran digital, dan waktu salat,” katanya.

282