Home Olahraga 19 Pemain Diboyong Lawan Sriwijaya dan Ciamis

19 Pemain Diboyong Lawan Sriwijaya dan Ciamis

Medan, Gatra.com - Laga pekan ke-20 dan 21 akan dilakoni PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 dengan status sebagai tamu. PSMS akan bertandang hadapi Sriwijaya FC, Selasa (1/10) dan dijamu PSGC Ciamis, 7 Oktober.

Pelatih PSMS Jafri Sastra pun boyong 19 pemain hadapi dua laga away tersebut. "Tim akan berangkat ke Palembang lawan Sriwijaya, kemudian ke Ciamis. Total ada 19 pemain yang dibawa untuk dua pertandingan itu," ungkap Asisten Pelatih, Edy Syahputra.

Baca Juga: Dampak Demo, Laga PSMS Versus Babel Diserahkan ke Operator

Ke-19 pemain tersebut, yakni, Alfonsius Kelvan, M Choirun Nasirin, Tedi Berlian, Kesuma Satria Yudhistira, Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, Andre Oki Sitepu, Legimin Raharjo, Aidun Sastra Utami, Munawir Basri.

Kemudian, Eli Nasoka, Bayu Tri Sanjaya, Rendi Saputra, Eki Fauji Sahputra, Natanael Siringoringo, Ilham Fathoni, Tri Handoko, Wahyu Susilo, dan Muhammad Renngur.

Dari ke-19 pemain, bek sentral Bruno Casimir tak masuk dalam lawatan PSMS tersebut. Edy mengungkapkan jika mantan pemain Sriwijaya FC itu terkena hukuman larangan tampil dari Komisi Disiplin PSSI, buntut perilaku jelek saat hadapi Persita Tangerang.

Baca Juga: Karena Unjuk Rasa, Laga PSMS Versus Babel Ditunda

"Dia terkena sanksi larangan dua laga dari Komdis. Jadi, dua partai away ini dia tidak bisa tampil. Bisa diturunkan pertandingan terakhir lawan Persiraja," jelas Edy.

Batalnya PSMS lakoni laga pekan ke-19 lawan Babel United berdampak pada posisi klasemen. Posisi PSMS turun satu tangga ke rangking keenam dengan 28 poin. Dibawah Cilegon United ditempat kelima yang unggul selisih gol dengan 28 poin.

Posisi keempat ditempati PSCS Cilacap dengan 32 poin dan Persiraja rangking ketiga setelah kantongi 36 poin. Sriwijaya FC tergusur dari puncak klasemen turun ke posisi kedua dengan 37 poin, kalah selisih gol dari Persita Tangerang yang puncaki klasemen dengan 37 poin.

Reporter: Iskandar

293