Home Politik Tiga Pimpinan DPRD Batanghari Resmi Dilantik

Tiga Pimpinan DPRD Batanghari Resmi Dilantik

Batanghari, Gatra.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Jambi resmi memiliki tiga pimpinan definitif. Mereka adalah Anita Yasmin (Ketua), Yuninta Asmara (Wakil Ketua I) dan Ilhamuddin (Wakil Ketua II).

Pelantikan tiga pimpinan DPRD Batanghari periode 2019-2024 berlangsung di aula utama rapat gedung DPRD Batanghari, Rabu (2/10) sekira pukul 14.00 WIB. Prosesi pengucapan sumpah pimpinan dilakukan Kepala Pengadilan Negeri Muara Bulian, Derman P diterima Nababan, S.H, M.H.

Ketua DPRD Batanghari berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN), Wakil Ketua I berasal dari Partai Golangan Karya (Golkar) dan Wakil Ketua II berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Paripurna pengucapan sumpah pimpinan DPRD Batanghari dibuka Pimpinan Sementara, M. Zen.

Sekretaris DPRD Batanghari Aminullah dalam sambutan tertulis mengatakan, pelantikan tiga pimpinan DPRD Batanghari periode 2019-2024 berdasarkan SK Gubernur Jambi Nomor: 1139/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-2.2/2019 dan SK penetapan dari masing-masing partai pemenangan.

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang rela meluangkan waktunya untuk hadir dalam pelantikan pimpinan DPRD Batanghari.

"Mengingat ketetuan dan aturan yang ada, setelah pimpinan terbentuk secara definitif, maka tugas yang paling mendesak adalah membentuk tata tertib dan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Batanghari," ujar menantu Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesoef ini.

"Untuk itu kepada saudara-saudara DPRD, kami mohon dukungan. Demikian pula kepada hadirin semua agar amanah yang telah diberikan kepada kami bertiga ini dapat Kita tunjukkan sebaik-baiknya," kata mantan penyiar berita disambut tepuk tangan.

Anita turut mengucapkan terimah kasih kepada seluruh warga Kabupaten Batanghari yang telah berpartisipasi dalam Pemilu Legeslatif (Pileg) 2019 lalu.

"Dan tidak lupa, kami pimpinan DPRD Kabupaten Batanghari mengucapkan terima kasih kepada Ketua PN Muara Bulian yang berkenan memandu pengucapkan sumpah serta kepada pimpinan sementara DPRD Batanghari M. Zen yang telah menjalani tugas," katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Anita kepada Bupati Batanghari, Wakil Bupati Batanghari, Forkompimda, jajaran eksekutif dan aparat keamanan yang telah menciptakan suasana kondusif sebelum dan setelah pelantikan.

Bupati Batanghari, Syahirsah SY mengawali sambutanya mengucapkan selamat kepada tiga pimpinan DPRD Kabupaten Batanghari periode 2019-2024 yang telah dilantik.

"Selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Batanghari, semoga dapat mengemban amanah rakyat, melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," katanya.

Ia berkata dengan adanya pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Batanghari, diharapkan ke depan hubungan DPRD Kabupaten Batanghari dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari semakin dinamis.

Momen pelantikan pimpinan DPRD Batanghari merupakan momen penting yang telah ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Batanghari. Sebab tanpa adanya pimpinan definitif, segala konsep dan regulasi tidak berjalan.

"RAPBD Batanghari 2020 telah menunggu untuk dilakukan pembahasan. Selain itu kebutuhan regulasi lainya, baik di bidang sosial maupun pembangunan," ujarnya.

1734