Home Olahraga Porwil Sumatera, Panjat Tebing Penuhi Ekspektasi

Porwil Sumatera, Panjat Tebing Penuhi Ekspektasi

Medan, Gatra.com - Panjat tebing Sumatera Utara penuhnya ekspektasi di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X/2019 Bengkulu yang digelar di Stadion Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu, berakhir Selasa (5/11).

Ekspektasi tersebut dengan meraih dua medali emas, yang disumbangkan Glenn Bakri dan Fitri Melinda Sitorus pada pertandingan hari terakhir kategori Speed Track Perorangan Putra dan Speed Track Perorangan Putri.

Baca Juga: Sumut Dominasi di Kejurnas Arung Jeram R4

Glenn mendulang medali emas setelah menjadi tercepat dan akurat di kategori Speed Track Perorangan Putra. Perak direbut M Relly Al Fiqri (Bengkulu) dan perunggu Jufri Naldi Darwansa (Riau).

Sedangkan Fitri menjadi pemenang kategori Speed Track Perorangan Putri pasca mengatasi Novita dari Aceh (perak). Perunggu untuk nomor ini diraih Meriyana dari Bangka Belitung.

Baca Juga: Ratusan Atlet Pelajar dan Santri Berlaga Tingkat Nasional

Sukses tim panjat tebing Sumut yang dimanajeri Gary Arnol Bakri, kian lengkap dengan raihan medali perak kedua dari kategori Speed World Record Relay Putra atas nama Glenn Bakri, Busan M Rifki Inzaghi Sitorus Pane dan Rian Gordon Sitorus. Medali emas nomor ini dimenangkan trio Sumatera Selatan, perunggu direbut trio Babel.

Sebelumnya Sumut yang dilatih Wahyu Sahputra juga sudah memastikan raihan satu medali perak dari kategori Boulder Team Putra lewat kuartet Abdul Rahman Sihombing, Busan M Rizki Inzaghi SP, Rian Gordon Sitorus dan Rahman Wijaya.

Baca Juga: Pemain PSS Diminta Enjoy Hadapi Tim Kuat Bali United

Medali emas didulang regu Riau, perunggu direbut regu Aceh. "Untuk nomor ini atlet kita hanya kalah tipis dari Riau yang diperkuat atlet nasional yang bertanding Asian Games 2018 lalu," ucap Wahyu Sahputra yang dihubungi.

Apresiasi pun disampaikan Ketua Kontingen Sumut, Prof Agung Sunarno. "Panjat tebing sudah memenuhi target dua emas sebagaimana yang mereka janjikan kepada KONI Sumut. Namun ada beberapa cabor lain yang sepertinya sulit untuk mencapai target mereka," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

204