Home Politik Syamsul Arifin Minta Surya Jadi Bupati Lagi

Syamsul Arifin Minta Surya Jadi Bupati Lagi

Asahan, Gatra.com - Ketua Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI)  Dato' Seri H. Syamsul Arifin berharap Surya untuk menjadi Bupati Asahan lagi. 
 
Permintaan ini disampaikan mantan Gubernur Sumut ini saat melantik PD MABMI Asahan periode 2019-2023, di pendopo rumah dinas Bupati Asahan. "Saya berharap pak Surya melanjutkan kepemimpinan Asahan lagi," kata Dato'.
 
 
Lelaki yang pernah menjadi bupati di Kabupaten Langkat ini menitipkan MABMI Asahan kepada Bupati Asahan. Karena Syamsul percaya Surya bisa membantu MABMI. "Aku titipkan MABMI ini kepada bapak,"ujarnya. 
 
Dalam kesempatan itu Syamsul Arifin mengingatkan agar MABMI tetap memegang teguh prinsip bersatu dalam adat, adat bersendi syarak, syarak bersendi kitabullah. "Pengurus jangan bijak sendiri mengambil keputusan. Kita percaya kepada pimpinan dan harapan kita Bupati Asahan bisa membantu MABMI," ungkap Syamsul.
 
 
Sementara itu Bupati Asahan meminta peran MABMI Asahan untuk melestarikan budaya melayu. MABMI harus berperan dalam mendata seluk beluk budaya melayu : seninya, adatnya hingga kulinernya. MABMI diminta melestarikan budaya etnis ini keoada generasi muda lewat pelatihan seni dan budaya melayu. 
 
Reporter: Edy Gunawan Hasby
1332