Home Hukum Seputar Bom di Medan, Arit dan Trafo Las Diamankan

Seputar Bom di Medan, Arit dan Trafo Las Diamankan

Medan, Gatra.com - Polisi membawa sejumlah barang bukti dari rumah sewa pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution (24) di Jalan Pasar 1 Marelan, Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Medan Marelan, Rabu (13/11).
 
Pengeledahan dan pemeriksaan dilakukan Satuan Brimob, juga mengerahkan mobil baracuda dan bersenjata laras panjang. Menggunakan pengamanan standar, petugas masuk kedalam rumah bercat hijau dan oranye tersebut. Sekitar satu jam lebih pengeledahan dan pemeriksaan dilakukan.
 
 
Usai pemeriksaan petugas membawa keranjang untuk tempat barang bukti dari rumah tersebut. Terlihat arit, juga trafo las turut disita. Serta satu koper juga turut dibawa. Tidak diketahui isi koper tersebut.
 
Sedangkan keterangan dari pihak kepolisian terkait pengeledahan dan pemeriksaan serta barang bukti yang dibawa dari rumah tersebut belum ada. Kepala Lingkungan VI Sumini yang menyaksikan pengeledahan berlangsung tidak mengetahui detil barang bukti yang dibawa petugas. "Kalau jelasnya saya tidak mengetahui, apa saja yang dibawa" ungkapnya.
 
 
Dikatakannya, polisi mengeledah dan memeriksa terkait dengan ledakan bom bunuh diri tersebut. "Semua digeledah. Cuma satu ruangan didalam rumah. Cuma kamar tidur saja," sebutnya.
 
Sebelumnya, Sumini mengatakan, diketahui pria yang akrab disapa Dedek itu tinggal dirumah tersebut bersama sang isteri, Dewi. Sedangkan prilaku keduanya baik dalam bertetangga.
 
 
Bahkan, saat akan menyewa rumah tersebut, sang isteri, Dewi melapor padanya. "Baru nyewa disini Dewi dan suaminya. Sekitar baru sebulan. Keseharian (mereka) bagus, istrinya melapor dia saat mau menyewa rumah itu. Kalau jumpa mau tegur sapa," akunya.
 
Usai pengeledahan, rumah tersebut disterilkan petugas dengan memasang garis polisi. Siapa pun dilarang masuk kedalam rumah, selama proses penyelidikan yang dilakukan.
 
Reporter: Iskandar
286