Home Hukum Dua Butir Kaliber 22 Ditemukan di Jok Sepeda Motor Pelaku

Dua Butir Kaliber 22 Ditemukan di Jok Sepeda Motor Pelaku

Medan, Gatra.com - Polisi amankan sepeda motor pelaku bom bunuh diri, Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24) dihalaman depan Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11). Dari dalam jok, ditemukan dua butir selongsong peluru.

Diyakini, Dedek datangi Mapolrestabes Medan mengendarai sepeda motor matic Vario hitam variasi merah muda BK 6846 CH. Ia lantas memarkirkan sepeda motor, bersamaan sepeda motor pengunjung lainnya disamping komplek Mapolrestabes Medan dan berjalan masuk kedalam.

Baca Juga: Ansor Sumut Prihatin Dengan Bom Bunuh Diri di Medan

Pemeriksaan sendiri dilakukan tim penjinak bom dari Satuan Brimob Polda Sumut. Memakai rompi anti peluru, helm pengaman, petugas cukup berhati-hati membongkar bagasi sepeda motor tersebut. Cukup memakan waktu hingga polisi berhasil membuka jok sepeda motor tersebut.

"Sepeda pelaku tertinggal di luar Mapolrestabes, yang kita duga milik pelaku. Ditemukan barang-barang dua butir peluru kaliber 22," ungkap Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwiyanto usai Upacara HUT Brimob ke-74 di Mako Brimob Polda Sumut di Medan Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Kamis (14/11).

Baca Juga: Ini Kronologis Sebelum Bom Bunuh Diri Meledak

Selain itu, polisi juga melakukan pengeledahan di rumah sewa pelaku di Pasar I Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

"Kita juga melakukan pengeledahan pertama di rumah pelaku. Ada panah, beberapa busur panah dari besi dan ada juga pipa yang tentunya ini sudah dilakukan oleh TKP dari Labfor," sebut jendral bintang satu itu.

Reporter: Iskandar

95