Home Hukum Mahasiswa UHN Medan Bentrok, 1 Tewas

Mahasiswa UHN Medan Bentrok, 1 Tewas

Medan, Gatra.com - Bentrokan sesama mahasiswa Universitas HKBP Nomensen (UHN) terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan hingga Jalan Sutomo Ujung, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (22/11) pukul 14.30 WIB.

Keterangan yang dihimpun, bentrokan ini melibatkan mahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Pertanian. Akibat bentrokan ini, satu orang mahasiswa Fakuktas Pertanian berinisial RS (21) warga Balige.

RS mengalami luka parah akibat tusukan dan dilarikan ke RSU Pirngadi Medan. Namun, nyawanya tidak tertolong. Sedangkan satu mahasiswa Fakultas Pertanian lainnya, GN terluka. "Satu mahasiswa meninggal akibat bentrokan. Saat ini situasi kondusif," kata Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin kepada wartawan.

Akibat kejadian ini, ruas jalan di depan kampus UHN, sempat dialihkan. Pengendara yang melintas dari arah Jalan Sutomo menuju Jalan Krakatau tidak dapat melintas persis di depan kampus UHN.

Terlihat sejumlah pengendara terpaksa putar balik ke arah Jalan Prof Yamin Medan. Selain itu di lokasi juga terlihat petugas kepolisian Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur melakukan pengamanan sekaligus pengaturan arus lalu lintas.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini menjelaskan dialihkannya ruas jalan di Jalan Sutomo, persis di depan kampus Universitas HKBP Nommensen (UHN) karena ada tawuran. Ia mengatakan saat ini kondisi arus lalu lintas di seputaran kampus UHN sudah berangsur normal.

"Untuk penyebabnya masih diselidiki, kita hanya mengantisipasi saja," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

375