Home Ekonomi Pemkot Batam Raih Anugerah Gatra Kategori Investasi

Pemkot Batam Raih Anugerah Gatra Kategori Investasi

Bogor, Gatra.com - Gatra Media Group menggelar perhelatan malam Anugerag Gatra ke-25 di IPB International Convention Center, Jalan Raya Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Minggu malam (2/12). Dalam kegiatan tersebut, salah satu peraih penghargaan Kategori Investasi diraih oleh Pemerintah Kota Batam sebagai Daerah Paling Banyak Menarik Investasi. 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, yang menerima penghargaan menyampaikan rasa bangga atas anugerah yang diberikan kepada Pemkot Batam. Menurutnya, anugerah yang di berikan Gatra ini dapat menstimulus pihaknya untuk terus bergerak lebih optimal dalam menarik investor. 

Amsakar mengungkapkan, selama ini memang banyak perusahaan dari dalam dan luar negeri yang masuk ke Kota Batam untuk mendirikan usaha. Perusahaan yang saat ini sedang berkembang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ini, antara lain PT Pegatron, PT Mcdermott, Xiaomi Indonesia, dan perusahaan lainnya yang telah membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. 

"PT Pegatron itu menarik hampir 2.000 pekerja. Berikutnya juga ada perusahaan Mcdermott yang bisa menarik pekerja sampai dengan 6.000 orang untuk 2-3 tahun ke depan. Di samping itu juga, ada Xiaomi dan beberapa badan usaha lainnya," ujar Amsakar kepada Gatra.com.

Selain itu, dia menjelaskan, dalam waktu dekat ini Kota Batam jug akan menjalankan proyek besar lainnya seperti Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO), Nongsa Digital Park serta kerja sama antara BP Batam dengan PT Pelindo II untuk pengembangan Pelabuhan Batu Ampar. 

Dengan potensi investasi baru tersebut, dia berharap akan terus membuka lapangan kerja baru, khususnya untuk masyarakat Kota Batam. Menurutnya, hal ini menjadi bagian penting untuk membangun perekonomian Kota Batam. 

"Dengan begitu kami harapkan ini akan membuka sisi perekonomian yang besar, menciptakan lapangan pekerjaan, dan tentu saja akan menggerakkan roda ekonomi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Kalau sudah seperti itu, Insya Allah akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Kota Batam," tutur Amsakar. 

Di akhir wawancara, dia menyebutkan bahwa anugerah ini diberikan kepada masyarakat Kota Batam yang telah bahu membahu serta berkontribusi secara positif dalam membangun perekonomian. 

"Kita berharap dengan ini dapat menimbulkan semangat baru untuk bergerak lebih kreatif dan produktif lagi, sehingga ke depan Kota Batam semakin menjadi kota yang membanggakan kita. Terima kasih kepada Gatra yang sudah menginisiasi acara luar biasa ini dan kita tentu berbesar hati untuk menerima penghargaan ini," ungkapnya.

130