Home Milenial Akses ke 80 Ribu Video Pembelajaran Gratis Zenius

Akses ke 80 Ribu Video Pembelajaran Gratis Zenius

Jakarta, Gatra.com - Zenius Education yang didirikan sejak tahun 2004, telah memiliki 80 ribu lebih video pembelajaran dan ratusan ribu soal-soal ujian untuk semua jenjang pendidikan. Dengan visi misinya yang ingin mencerdaskaan anak bangsa, Zenius mengumumkan pembukaan akses untuk seluruh video pembelajaran dan soal-soal ujian yang terdapat dalam aplikasi secara gratis.

"Di penghujung tahun 2019 ini, kami dengan gembira mengumumkan sebuah program #SemuaBisaZenius, di mana video pembelajaran Zenius dapat diakses bebas biaya. Harapannya, Zenius dapat memberikan manfaat lebih besar, lebih mendalam, dan manfaat ini bisa menjangkau lebih luas para pelajar, pembelajar, guru, maupun pelaku dunia pendidikan di seluruh Indonesia,” ujar Co-Founder Zenius Education, Sabda PS, dalam konferensi pers peluncuran program #SemuaBisaZenius di WeWork Menara Astra, Jakarta, Rabu (18/12).

Sabda juga mengatakan, melalui program ini Zenius berinisiatif untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran yang merata bagi semua khalayak tanpa memandang latar belakang ekonomi. Harapannya, Zenius dapat menjangkau seluruh pelajar, pembelajar, maupun guru di seluruh pelosok Indonesia.

Untuk para pelajar dan guru yang sulit mendapatkan akses jaringan internet, Zenius juga menyalurkan ZeniusBook yang merupakan sebuah server pembelajaran yang sudah dilengkapi wifi sehingga bisa langsung diakses oleh pelajar dan guru.

"ZeniusBook sudah tersebar di Jawa dan luar Jawa, karena peminatnya cukup banyak, kami terus menyalurkan ZeniusBook ini," ucap Chief of Education Initiatives Zenius Education, Amanda Witdarmono.

“Dengan [Zenius] membuka akses video pembelajaran seluas-luasnya bagi anak bangsa, dibarengi dengan penyaluran ZenBook ke pelosok daerah yang sulit mendapat jaringan, semoga semua pelajar dan pembelajar di Indonesia bisa belajar sesuai dengan minat dan bakatnya, serta memperoleh kesempatan untuk merdeka belajar melalui program #SemuaBisaZenius,” kata Amanda.

Reporter: JJH

878