Home Gaya Hidup Perencanaan Perjalanan Praktis melalui The Travel Insider

Perencanaan Perjalanan Praktis melalui The Travel Insider

Jakarta, Gatra.com - UOB Indonesia menluncurkan the travel insider, sebuah laman yang digunakan untuk membuat rencana berwisata menjadi lebih mudah. Peluncuran dilakukan di UOB Plaza, Jakarta.

Sebelum berwisata ke suatu tempat, wisatawan biasanya akan mengahabiskan waktu yang cukup panjang untuk mencari referensi dan rekomendasi mengenai destinasi yang akan dikunjungi.

Memahami kebutuhan masayarakat yang memerlukan referensi saat berwisata, UOB meluncurkan the travel insider, yaitu suatu laman untuk mempermudah para wisatawan dalam mencari, merenacanakan, dan melakukan pemesanan liburan.

The travel insider adalah marketplace online pertama yang dirancang oleh sebuah bank di Asia Tenggara yang memberikan lebih dari 1000 penawaran di 23 negara.

Jacquelyn Tan, Head of Personal Financial Services Singapore UOB, Jacquelyn Tan, dalam peluncuran yang berlangsung pada Senin (20/1), mengatakan, tujuan peluncuran travel insider adalah agar nasabah yang berwisata ke negara lain mendapatkan kenyaman saat liburan seperti di negara sendiri.

The travel insider menawarkan tiga pilar untuk nasabah yang akan berwisata. Pertama, inspirasi. Pada pilar ini, the travel insider akan memberikan konten dari ahli perjalanan setempat mengenai yang harus dilakukan nasabah, kuliner yang harus dicoba, dan di mana nasabah harus menginap.

Untuk pilar kedua, perencanaan. Nasabah kartu kredit UOB dapat membuat perencanaan wisata dengan menandai tips atau panduan yang sudah disediakan.

Pilar ketiga, pemesanan. Nasabah bisa melakukan pemesanan melalui Application Programming Interfaces (APIs) yang sudah bekerja sama dan terhubung dengan UOB, yaitu Agoda, Ekspedia, Booking.com, dan Singapore Airlines, kemudian untuk pembayaran dapat dilakukan melalui laman thetravelinsider.co

Berdasarkan data dari google analisis, pada 2019 pencarian untuk kata perjalanan meningkat sebanyak 39%, pencarian mengenai hotel dan akomodasi meningkat 37%, dan pencarian online travel agent meningkat 20%. Dari data tersebut bisa disimpulkan bahwa eksplorasi wisata akan meningkat.

"Tansaksi untuk kategori perjalanan meningkat secara signifikan. Pertumbuhan nominal transaksi meningkat sebanyak 30% pada 2019 di UOB," kata Dessy Masri, Head of Cards and Payments.

Saat ini, melakukan perjalanan ke suatu tempat sudah menjadi satu tren gaya hidup di kalangan masyarakat. Bukan hanya itu, berwisata bahkan menjadi kebutuhan tersendiri yang setiap tahunnya wajib dilakukan.

Reporter: RRA

101

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR