Home Ekonomi PGN Tetapkan Mantan Wamen ESDM Arcandra sebagai Komut

PGN Tetapkan Mantan Wamen ESDM Arcandra sebagai Komut

Jakarta, Gatra.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Gedung Graha PGAS, Jalan KH Zainul Arifin, Jakarta Barat, Selasa (21/1). 

Dalam rapat tersebut memutuskan Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama PGN menggantikan IGN Wiratmaja Puja. 

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso mengatakan dengan ditunjuknya Arcandra sebagai Komut, pihaknya berharap dapat memajukan perusahaan kedepannya. 

"Mudah-mudahan sebagai Komut dapat memajukan PGN sebagai perusahaan distribusi gas yang memegang peranan penting pengembangan gas dalam dan luar negeri," ujarnya. 

Arcandra yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM, ini turut mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Presiden Jokowi yang menunjuknya sebagai Komut perusahaan gas milik negara ini. 

Kedepannya, dia mengatakan akan meningkatkan potensi perusahaan, baik dari sektor infrastruktur gas maupun dari sisi anak perusahaan. 

"Tentu saja hari ini saya akan dedikasikan waktu saya besarkan PGN kedepan, karena potensi yang ada masih bisa digali dan ditingkatkan," imbuhnya. 

Arcandra juga berharap agar jajaran komisaris dan direksi lainnya dapat bekerjasama dengan baik, demi membangun PGN yang lebih baik kedepannya. 

"Sebagai orang baru di PGN, semoga kita semua bisa bekerja sama lebih baik meningkatkan kerja PGN. Mungkin ada hal-hal yang bisa ditingkatkan," ujarnya. 

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama menyebut keputusan pergantian Komisaris Utama ini merupakan keputusan mutlak pemegang saham. 

Dia mengklaim keputusan berdasarkan hasil pemungutan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham. 

“Bergabungnya Pak Arcandra Tahar di PGN, diharapkan dapat memperkokoh kinerja dewan komisaris, direksi, dan manajemen PGN,” ucap Rachmat. 
 

88

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR