Home Olahraga Selain Zohri, Ada Empat Atlet yang Ditargetkan Olimpiade

Selain Zohri, Ada Empat Atlet yang Ditargetkan Olimpiade

Jakarta, Gatra.com - Lalu Muhammad Zohri dipastikan lolos ke Olimpiade Japan 2020. Zohri masih menjadi yang satu-satunya lolos dengan memperoleh catatan waktu 10,03 detik di Gran Prix Osaka 2019.

Namun, PB PASI tetap optimistis untuk mengirim selain Zohri. Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung, mengatakan, akan ada empat atlet yang diproyeksikan untuk lolos limit olimpiade dengan mengikuti seri kejuaraan oceania di Australia Open menggantikan dua kejuaraan di Cina yang gagal akibat virus Corona.

"Atlet-atlet lain yang kita proyeksikan untuk bisa lolos ke olimpiade seperti Sapwaturrahman, Emilia Nova, ditambah ada 2 lagi nih, Halomoan itu dan Alvin Tehupeiory. Tapi sekarang 2 pertandingan [di Cina] itu kan akhirnya batal," ujar Tigor saat dihubungi Gatra.com, Selasa (4/2).

"Solusinya ya kita mencari kompetisi pengganti di Australia. Seri Kejuaraan Oceania. Ada dua yang kita daftarkan, yang satu di Sidney yang satu lagi di Brisbane. Tentunya tidak setinggi kelasnya seperti kejuaraan Asia ataupun kejuaraan dunia ya, itu yang kita coba sekarang," imbuhnya.

Selain Australia Open, kata Tigor, keempatnya direncanakan juga untuk ikut Grand Prix di Tokyo sebelum Olimpiade. Namun jika level pertandingannya ada yang mengharuskan limit tinggi, kemungkinan hanya Zohro yang ikut.

"Bulan Mei ada di Jepang. Ada Granprix di Tokyo dan ada beberapa lagi pertandingan di Jepang, kita lagi coba menghubungi pihak penyelenggara," ucap Tigor.

110