Home Internasional Corona Meluas di Eropa, UEFA Batalkan Liga Champions

Corona Meluas di Eropa, UEFA Batalkan Liga Champions

Nyon, Gatra.com - UEFA menyatakan pada hari Rabu akan menghentikan semua pertandingan Liga Champions, Liga Eropa sampai pemberitahuan lebih lanjut akibat pandemi virus corona.

Badan pengatur sepak bola Eropa itu juga mengatakan semua pertandingan tim nasional yang dijadwalkan untuk bulan Juni telah ditunda, termasuk pertandingan playoff untuk Euro 2020, yang telah dipindahkan ke 2021.

Final kompetisi Liga Champions Eropa, Liga Eropa kedua dan Liga Champions Wanita, yang semuanya dijadwalkan di bulan Mei, juga mengalami penundaan.

Adapun sebagian besar liga di Eropa masih berharap dapat menyelesaikan musim kali ini setelah pembatasan gerakan dicabut. 

Dikutip Reuters, Kamis (2/4) Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan pekan lalu bahwa musim kontrak bisa saja hilang jika permainan tidak dimulai pada akhir Juni.

Dalam sebuah video konferensi yang disiarkan Rabu, ada 55 asosiasi anggota UEFA yang hadir mendiskusikan mengenai krisis dan opsi apa yang dapat diambil guna menyelesaikan permainan dalam beberapa minggu mendatang.

Seorang sumber mengatakan, belum  ada keputusan final yang diambil dalam pembicaraan tersebut, mengingat belum adanya kepastian mengenai kapan berakhirnya pandemi Corona.

Ada satu kemungkinan di UEFA, jika terjadi penundaan panjang hingga musim panas, yakni dengan menyelesaikan kompetisi klub Eropa lainnya melalui turnamen mini.

Komite eksekutif UEFA juga memutuskan untuk memberi klub lebih banyak waktu menuntaaskan dokumen lisensi klub di musim depan dan menangguhkan ketentuan yang menuntut klub memberikan informasi keuangan mereka di masa depan.

233

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR