Home Kebencanaan Pemkab Loteng Siapkan 2 Juta Masker, Tiap Orang Dapat 2

Pemkab Loteng Siapkan 2 Juta Masker, Tiap Orang Dapat 2

Lombok Tengah, Gatra.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menyiapkan 2 juta masker dan sabun cuci tangan untuk dibagikan ke masyarakat. Masker-masker tersebut merupakan hasil produksi dari pelaku UMKM di Lombok Tengah. 

Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili FT mengatakan, masker dan sabun cuci tangan tersebut nantinya akan diberikan kepada semua masyarakat melalui camat, kepala desa dan kadus untuk kemudian didistribusikan ke masyarakat.

Bupati menyebutkan, setiap warga akan mendapatkan dua buah masker dan masker ini bisa dicuci kembali agar bisa dipergunakan berkali-kali.

”Kita produksi masker ini dari seluruh UKM yang ada di Lombok Tengah. Setelah kita data tercatat sebanyak kurang lebih 300 usaha konveksi yang ada di Lombok Tengah. Masing-masing konveksi bisa menghasilkan sekitar 300-400 masker per hari,” ungkapnya.

Suhaili yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Lombok Tengah mengaku, masker akan mulai diproduksi pada pertengahan April dengan pemantaun khusus karena pembuatan APD ini harus sesuai standar yang telah ditentukan.

”Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para pembuat APD ini juga akan dicek kesehatannya terlebih dahulu guna memastikan para penjahit ini dalam kondisi sehat. Dengan demikian masker yang dibuat benar-benar steril dan sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditentukan pemerintah,” tutupnya.

109