Home Hukum Kapolda Sumsel Kembali Diisi Putra Asli Wong Kito

Kapolda Sumsel Kembali Diisi Putra Asli Wong Kito

Palembang, Gatra.com – Kepemimpinan korps kepolisian daerah di Sumatera Selatan kembali dipercayakan kepada putra daerah. Irjen Pol Prof Eko Indra Heri kini resmi menjabat sebagai Kapolda Sumsel menggantikan Kapolda Irjen Pol Priyo Widyanto. Serah terima jabatan ini berlangsung di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta, yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Jumat (8/5).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriyadi mengatakan sosok Irjen Pol Prof Eko Indra Heri bukanlah orang baru di Polda Sumsel sehingga dipastikan akan cepat beradaptasi menjalankan tugasnya.

"Beliau juga sosok yang dikenal sangat baik, tegas serta berwibawa sehingga menjadi harapan baru bagi Polda Sumsel untuk menunjukkan kiprahnya dalam menjalankan tugas dan menuangkan segala pola pikir serta ide-ide yang kreatif agar Polda Sumsel semakin eksis dalam kinerjanya mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Diharapkan dengan pergantian ini maka membawa angin segar bagi Polda lebih baik lagi kedepannya dalam menciptakan situasi dan kondisi Kamtibnas yang lebih kondusif apalagi ditengah pandemic COVID-19,” ungkapnya.

Menurut Supriyadi, Polri khususnya Polda Sumsel memiliki peran memberikan rasa aman dan nyaman serta kehadiran aparat kepolisian di tengah masyarakat sangat dibutuhkan. “Kapolda Baru ini juga asli orang Palembang, tepatnya daerah Talang Betutu. Semoga bisa memimpin Polda Sumsel lebih baik lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri ini lahir pada 23 November 1964 dan lulus akademi kepolisian pada 1988. Selama bertugas, Jenderal bintang dua ini juga sempat menjadi Kasat I Pidum Direskrim Polda Sumsel tahun 2003,  kemudian menjabat sebagai Kapolres Lahat pada tahun 2005. Sebelum menjabat Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri ini menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun 2018 lalu.

 

Reporter: Alwi Alim

11734