Home Politik Ribuan Masyarakat Nias di Medan Tidak Menerima Bantuan

Ribuan Masyarakat Nias di Medan Tidak Menerima Bantuan

Medan, Gatra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) Budieli Laia mengungkapkan ribuan masyarakat Nias yang tinggal di Medan tidak menerima bantuan dari pemerintah untuk warga terdampak Covid 19.

Hal itu diungkapkan Budieli Laia saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Selasa (27/5). Budieli Laia mengatakan warga Nias tidak menerima bantuan karena bukan warga Medan.

Baca Juga: New Normal, Pemprov Akan Lakukan Kajian

“Kita mendengar sudah dibagi bantuan, tetapi fakta di lapangan begitu banyak masyarakat tidak menerima bantuan. Kami dari pulau Nias yang tinggal di Medan tidak mendapatkan bantuan. Saya mohon ada keadilan sosial bagi seluruh rakyat,” tegasnya.

Dalam RDP yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah tersebut, Budieli meminta harus ada solusi. Karena ribuan warga Nias yang terdampak Covid 19 dan tinggal di Medan tidak menerima bantuan. Sementara untuk pulang ke kampung halaman mereka tidak bisa.

Baca Juga: RDP Pansus Dan GTPP Covid 19 Wartawan Dilarang Masuk

Budieli mengatakan banyak warga Nias yang tinggal di Medan datang mengadu. Umumnya warga yang mengadu dalam keadaan lemas karena mereka sudah tidak makan lagi. Untuk itu Masyarakat Nias yang tinggal di Medan harus diperhatikan serta harus menerima bantuan.

“Kalau bisa jangan lagi KTP dijadikan acuan untuk memberikan bantuan. Karena kalau seperti ini mereka tidak akan menerima bantuan sama sekali. KTP mereka bukan KTP Medan. Jadi harus ada solusi agar mereka juga menerima bantuan,” terangnya.

747