Home Olahraga Juara Bertahan Tak Berkutik, Juventus Bungkam Chelsea

Juara Bertahan Tak Berkutik, Juventus Bungkam Chelsea

Turin, Gatra.com – Juara bertahan Liga Champions Chelsea tak berkutik di markas Juventus. The Blues harus menyerah 1-0 dar tuan rumah dalam laga kedua fase Grup H Liga Champions 2021/22, di Juventus Stadium, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak Federico Chiesa di menit ke-46. Hasil ini membuat Juventus memimpin klasemen dengan 6 poin. Adapun pasukan Thomas Tuchel masih berada di peringkat kedua dengan 3 poin.

Baca Juga:

Lionel Messi Berselebrasi, Kekalahan bagi Manchester City

Meski Imbang, Liverpool Paling Untung

Dalam laga itu, Chelsea yang mengandalkan Romelu Lukaku tampil menekan sejak awal laga. Serangan bertubi-tubi mereka lancarkan ke lini pertahanan lawan. Namun Juventus yang tampil disiplin mampu meredam semua serangan tersebut. Skor 0-0 mewarnai laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung memberikan kejutan. Bola yang meluncur dari tengah lapangan dikuasai Federico Bernardeschi. Selanjutnya, Bernardeschi mengirim bola ke muka gawang Chelsea, lalu langsung disambar Federico Chiesa, dan menjadi gol. Kiper Chelsea Edouard Mendy pun tak kuasa menyelamatkan bola. 1-0 Juventus memimpin.

Chelsea mencoba membalas. Mereka pun terus mengurung pertahanan Juventus. Namun para pemain Juventus tetap tampil disiplin, sehingga tak ada gol balasan. Hingga laga berakhir, Chelsea harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membeberkan strateginya untuk meredam serangan Chelsea."Saya pikir kami bisa mendapat keuntungan dengan bermain tiga di depan, lalu saya memindahkan Chiesa ke penyerang tengah dengan Bernardeschi di belakangnya dan itu berjalan lebih baik," ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

240