Home Olahraga Klopp Mengaku Sempat Terjebak, Guardiola Sebut Kartu

Klopp Mengaku Sempat Terjebak, Guardiola Sebut Kartu

Liverpool, Gatra.com – Liverpool harus berbagi angka dengan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris. Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (3/10) malam WIB.

Meski bermain di markas lawan, Manchester City mampu tampil dominan di babak pertama. Sayang mereka gagal menciptakan gol. Bahkan City harus dua kali tertinggal dari Liverpool. Tetapi, sang juara bertahan mampu menyamakan kedudukan.

Baca Juga:

Suarez Bikin Gol, Barcelona Kembali Kalah

Ancelotti Mengaku Timnya Kebingungan

Empat gol baru tercipta di babak kedua. Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-59 lewat gol Sadio Mane usai memanfaatkan umpan terobosan Mohamed Salah. Namun 10 menit kemudian, Philip Foden mampu membobol gawang Liverpool, sehingga kedudukan menjadi 1-1. Dalam laga itu, Mohamed Salah memang tampil sebagai bintang. Pada menit ke-76 aksi individu Salah, mampu melewati 5 pemain City.

Mendapat ruang, Salah menembak bola ke pojok kanan gawang City, tanpa bisa dihalau kiper City, Ederson Moraes. Namun, lagi-lagi Manchester City dapat membalas. Berawal dari kemelut di muka gawang Liverpool, Kevin de Bruyne melepas tendangan keras, dan mengoyak gawang The Reds.

Hasil ini membuat Liverpool turun ke peringkat ke posisi kedua klasemen sementara di bawah Chelsea dengan 15 poin. Adapun anchester City naik ke urutan ketiga klasemen, dengan 14 poin.

Arsitek Liverpool Jurgen Klopp mengakui, timnya bermain buruk di babak pertama. “Permainan kami di babak pertama sungguh biasa saja. mungkin malah di bawah rata-rata. Kami terlalu pasif dan terjebak di dalam permainan Man City, ketika tak menguasai bola,” kata Klopp dikutip BBC.

Adapun pelatih City Pep Guardiola masih menggerutu soal aksi James Milner. Dia merasa Milner layak mendapatkan kartu merah. "Itu jelas kartu kuning kedua. Main di Anfield dan Old Trafford itu rasanya sama. Jika itu adalah pemain ManCity, saya yakin kami kena kartu merah," kata Guardiola.

Dalam laga itu, Guardiola memang banyak melayangkan protes. Aksinya itu membuat Guardiola ikut mendapat kartu kuning dari wasit.

144