Home Kesehatan Hari Santri, PCNU Pati Berikan Kado 50.000 Vaksin

Hari Santri, PCNU Pati Berikan Kado 50.000 Vaksin

Pati, Gatra.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, Jawa Tengah menyiapkan puluhan ribu dosis vaksin yang ditujukan bagi santri dan pelajar. Sebagai kado hari santri nasional (HSN). 
 
Ketua PCNU Pati Kiai Yusuf Hasyim mengatakan, sebanyak 50.000 dosis vaksin disiapkan agar program percepatan vaksinasi yang digadang Pemkab Pati sebesar 50% segera tercapai. Sekaligus agar pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani bisa berlangsung secara menyeluruh. 
 
"Kami fokus kepada santri dan pelajar, agar ketika diberlakukan pembelajaran tatap muka mereka telah siap. Santri dan pelajar merupakan aset bangsa yang harus dijaga agar tetap sehat dan kuat secara jiwa raga, sesuai tema Hari Santri tahun ini," ujarnya, Jumat (15/10).
 
Ia menyebut, vaksinasi merupakan salah satu ihtiar untuk menekan angka penularan Covid-19, melalui pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity). Terlebih pagebluk sudah berlangsung hampir dua tahun, sehingga dengan adanya program ini, pandemi segera berlalu. 
 
"NU sejak awal pandemi hingga saat ini masih setia mendukung percepatan penanganan yang dilakukan pemerintah demi kesehatan dan kesejahteraan bangsa," imbuhnya. 
 
Sebanyak 50.000 dosis vaksin yang akan didistribusikan melalui PCNU Pati, ia melanjutkan, penyediaannya difasilitasi anggota Komisi IX DPR RI Nur Nadzifah. Anggota Fraksi PKB itu dan pihaknya memiliki harapan sama, yakni semua santri pesantren dan madrasah/sekolah tuntas divaksin sehingga dapat segera melaksanaan PTM dengan aman. 
 
"Sudah ada 55 pesantren dan madrasah/sekolah yang mengajukan vaksinasi. Dan kita masih buka jika ada yang mau daftar lagi," imbuhnya. 

 

1136