Home Olahraga Barcelona Pecat Ronald Koeman

Barcelona Pecat Ronald Koeman

Barcelona, Gatra.com - Barcelona langsung mengumumkan pemecetan pelatih mereka Ronald Koeman, beberapa jam usai takluk 1-0 dari Rayo Vallecano. Pemecatan tersebut diumumkan klub dalam akun twitter resmi mereka.

"Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan itu setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano," tulis pernyataan Barcelona.

Baca Juga:

Barcelona Kalah Lagi, Radamel Falcao Makin Tajam

Real Madrid Melempem, Untung Masih Nomor Satu

Lebih lanjut, pernyataan itu juga menuliskan bahwa Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis di Ciutat Esportiva. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas jasanya kepada klub dan berharap yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya.

Koeman menangangani Barcelona sejak 2020 lalu. Sebelumnya, Koeman merupakan pelatih timnas Belanda. Selama melatih Barcelona, Koeman mempersembahkan gelar juara Copa del Rey pada musim 2020/21.

Barcelona sendiri bukan klub asing bagi Koeman. Semasa menjadi pemain, Koeman membela klub ini selama hampir 6 musim. Koeman turut mengantar Barcelona menjadi juara La Liga sebanyak 4 kali, 1 kali Copa del Rey, dan 1 kali Piala Super Eropa.

Siapa yang akan menggantikan Koeman di Barcelona, saat ini belum ada keputusan. Saat ini di jajaran asisten pelatih, ada nama Alfred Schreuder dan Henrik Larsson.

148