Home Olahraga Barcelona Masih Terseok-seok, Sergi Barjuan Berambisi Menang

Barcelona Masih Terseok-seok, Sergi Barjuan Berambisi Menang

Kiev, Gatra.com – Barcelona akan melawat ke markas Dynamo Kiev dalam matchday 4 Grup E Liga Champions 2021/22. Pada laga yang digelar di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (3/11) dini hari WIB ini, Barcelona butuh kemenangan demi menjaga asa ke babak berikutnya.

Saat ini, Barcelona berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E dengan 3 poin. Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen dengan 9 poin, sudah 99% mendapat 1 tiket ke babak 16 besar. Tak pelak, satu tiket sisa menjadi rebutan Barcelona, Benfica, dan Kiev.

Baca Juga:

Kesempatan Juventus Kunci Tiket Babak 16 Besar
 
Tottenham Hotspur Resmi Pecat Nuno Espirito Santos

Pada matchday 3, Barcelona berhasil menaklukkan Dynamo dengan skor 1-0 di Camp Nou. Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Gerard Pique. Namun saat itu, Barcelona masih ditangani Ronaldo Koeman.

Namun saat kembali ke kompetisi domestik, Barcelona berturut-turut kalah dari Real Madrid 1-2 dan Rayo Vallecano 0-1. Imbasnya, manajemen Barcelona memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih.

Posisi pelatih, saat ini sementara digantikan oleh Sergi Barjuan. Pengganti Ronald Koeman itu telah memimpin pasukannya saat Barcelona menjamu Alaves akhir pekan kemarin di ajang La Liga Spanyol.

Namun debut Sergi Barjuan sebagai pelatih interim Barcelona belum terlihat maksimal. Dia gagal membawa Barcelona menang, dan hanya meraih hasil imbang 1-1 saat bertemu Alaves.

Makin parah, Sergi harus kehilangan sejumlah pemain. Gerard Pique cedera, serta Sergio Aguero diduga mengalami masalah jantung. Karenanya, Sergi harus bekerja keras untuk meraih tiga angka melawan Kiev ini.

Sergi Barjuan mengatakan kemenangan adalah pilihan terakhir untuk meningkatkan motivasi para pemain Barcelona setelah hasil buruk yang saat ini didapat. "Kami harus terus menang, satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri pemain adalah dengan menang dan kami harus melakukannya di pertandingan nanti (melawan Dynamo)," kata Barjuan dilansir dari Marca.

Dia menjelaskan kemenangan atas Dynamo Kiev akan memberikan kegembiraan dan menjadikan hal positif di pertandingan selanjutnya. “Sebuah kemenangan akan membawa kegembiraan dan mengubah sikap para pemain menjadi positivisme," tandasnya.

203