Home Politik Ketua DPRD Riau Minta Humas Berbenah

Ketua DPRD Riau Minta Humas Berbenah

99
Pekanbaru, Gatra.com - Ketua DPRD Riau Septina Primawati berharap jajaran kehumasan DPRD Riau segera membenahi diri. Sebab selama ini, publikasi yang dilakukan Humas DPRD kurang maksimal. Gara-gara itulah masyarakat Riau tidak begitu tahu apa saja kegiatan yang sudah dilakukan oleh 65 wakil rakyat di parlemen.
 
"Apa yang dilakukan oleh teman-teman DPRD Riau tidak sampai informasinya kepada masyarakat. Jadi kinerja mereka musti dievaluasi ," ujar politisi Partai Golkar itu kepada Gatra.com, Kamis (4/7).
 
Selain publikasi yang kurang optimal, Ketua DPRD Riau turut mempertanyakan kelambanan Humas DPRD Riau memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi.
 
"Media sosial juga tidak begitu aktif, mestinya kan kalau aktif masyarakat bisa memantau dan  melihat sendiri bahwa para wakil rakyat ini memang bekerja untuk memperjuangkan hak rakyat," kata istri mantan Gubenur Riau, Rusli Zainal itu.
 
Sebelumnya pengamat komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Riau, Aidil Haris, menyentil kinerja Humas DPRD Riau. Menurutnya, sebenarnya pola kerja Humas DPRD Riau itu mempengaruhi keterpilihan anggota dewan saat pemilu berlangsung. Makanya Aidil berharap Humas DPRD Riau memiliki inisiatif membangun komunikasi politik dengan lebih kreatif dan aktif.
 
"Taktik komunikasi yang diterapkan humas DPRD Riau saat ini cendrung pasif. Pendekatan seperti itu kurang optimal dalam menjaga citra positif anggota dewan. Terlebih perkembangan media sosial juga menuntut adanya pendekatan khusus dari tenaga kehumasan," ujarnya. 
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS